Wajahnya Mirip, Petinju Ini Mengaku Adik Mike Tyson yang Terpisah

Senin, 11 Mei 2020 16:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Diam-diam petinju kelas berat legendaris, Mike Tyson ternyata memiliki saudara laki-laki yang bak pinang dibelah dua.

Sosok yang berani mengaku sebagai saudara Tyson itu adalah Cliff Couser. Seorang petinju abal-abal yang karirnya jelas jauh berada di bawah Tyson.

Couser yang juga bertanding di kelas berat ini mengaku sebagai saudara satu ayah Tyson. Kabar yang tentunya bodong dan tak jelas kebenarannya. Pasalnya, Couser memang diketahui sebagai sesorang yang terobsesi untuk menjadi saudara Tyson.

Tak cukup dengan mengaku sebagai saudara Tyson, Couser juga diketahui membuat dirinya semirip mungkin dengan petinju yang bari-baru ini dibertitakan bakal comeback itu.

Penampilan Tyson dijiplak habis-habisan. Gaya berpakaiannya dibuat semirip mungkin. Gaya bicara dan gaya berjalan pun Couser tiru semirip yang dia bisa. Bahkan saking ekstrimnya, dirinya juga membuat tato seperti yang Tyson miliki, di lokasi yang sama pula.

© ESPN
Cliff Couser, petinju yang mengaku adik Mike Tyson Copyright: ESPNCliff Couser, petinju yang mengaku adik Mike Tyson

Dilansir dari ESPN, dalam setiap kesempatan wawancara yang Couser jalani, dirinya selalu mengaku jika dia adalah saudara Tyson yang terpisah. Meskipun kenyataan mengatakan jika petinju berjuluk Si Leher Beton itu diketahui tak memiliki saudara dengan ciri-ciri seperti Couser.

Atas usahanya meniru Tyson habis-habisan, Couser pernah ketiban untung. Saat itu dirinya sempat berperan sebagai Tyson di dalam film yang bercerita tentang kisah Don King, promotor Amerika Serika yang tersohor namanya itu pada tahun 1997.

Meskipun berhasil diakui memiliki penampilan mirip seperti Tyson, namun tampaknya petinju yang telah memutusjan untuk gantung sarung tinju pada tahun 2012 ini tak bisa menyamai rekor tanding yang dicatatkan oleh Tyson.

Couser tercatat memiliki rekor tanding 26-22-2 dengan 14 menang TKO dan 13 kalah TKO. Catatan yang sangat jauh berbeda dibandingkan ‘kakaknya’  yang memiliki rekor tanding 50-6-0 dengan 44 menang TKO dan 5 kalah TKO.

Saat ini di tengah-tengah kabar Tyson yang menyatakan bakal kembali ke atas ring, tak diketahui dengan pasti di mana dan apa yang sedang dilakukan oleh Couser. Yang jelas, sepertinya dia masih akan tetap menjadi Tyson jilid II minus kemampuan bertanding di atas ring saja.

2