Diluar Nalar, Inilah Rekor 3 KO Tercepat Dalam Sejarah Tinju

Kamis, 4 Juni 2020 19:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Berikut daftar tiga Knock Out (KO) tercepat dalam sepanjang sejarah dunia tinju, salah satunya hanya membutuhkan waktu empat detik saja. Copyright: © Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Berikut daftar tiga Knock Out (KO) tercepat dalam sepanjang sejarah dunia tinju, salah satunya hanya membutuhkan waktu empat detik saja.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar tiga Knock Out (KO) tercepat dalam sepanjang sejarah dunia tinju, salah satunya hanya membutuhkan waktu empat detik saja.

Dunia tinju selalu menyuguhkan pertandingan yang menarik dan penuh kejutan, entah cedera yang membuat ngilu, perselisihan, termasuk pertarungan yang berakhir dengan cepat.

Melansir dari laman Sports Casting, terdapat tiga KO tercepat dalam sejarah tinju yang bahkan sulit dicerna oleh akal sehat lantaran pertandingan berlangsung bak sekelebat kedipan mata saja. Berikut ulasannya:

  • Zolani Tete vs Siboniso Gonya

Pertandingan antara Zolani Tete vs Siboniso Gonya untuk memperebutkan gelar juara WBO kelas bantam yang berlangsung di SSE Arena Belfast, Irlandia Utara pada Sabtu 18 November 2017 sempat menggemparkan publik.

Pasalnya, Zolani Tete yang merupakan petinju asal Afrika Selatan kala itu mampu mencatatkan rekor sebagai kemenangan KO tercepat, lantaran menumbangkan Siboniso Gonya hanya dalam waktu 11 detik di putaran pertama, dan menjadi kemenangan tercepat di sebuah kejuaraan dunia.

Zolani Tete mampu mengalahkan lawannya dengan menggunakan pukulan hook kanan yang tepat mengenai dagu Siboniso Gonya dan membuatnya terkapar yang membuat wasit menghentikan pertarungan di hitungan ketiga lantaran lawannya pingsan.

Rekor ini juga melamapui catatan KO tercepat yang dimenangkan oleh Daniel Jimenez saat mengalahkan Harald Geier hanya dalam 17 detik pada 26 Juni 1994 silam saat memperebutkan gelar super bantam WBO.