Hidup Prihatin, Mantan Petinju Penakluk Mike Tyson Kini Jadi Penebang Pohon

Sabtu, 6 Juni 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Jamie Squire/Getty Images
Mike Tyson vs Kevin McBride dalam pertandingan tinju. Copyright: © Jamie Squire/Getty Images
Mike Tyson vs Kevin McBride dalam pertandingan tinju.

INDOSPORT.COM - Kevin McBride selaku mantan petinju yang membuat Mike Tyson pensiun kini hidup prihatin lantaran berprofesi sebagai penebang pohon.

Meski namanya tak sementereng petinju papan atas lain, McBride mampu mencatatkan sejarah yakni menaklukan seorang Mike Tyson yang disebut sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa.

Kevin McBride memastikan kemenangan di ronde keenam lewat TKO, dan membuat Iron Mike akhirnya pensiun pada 11 Juni 2005.

Namun, kemenangan gemilangnya tak turut melambungkan nama McBride. Ia hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga yang dilakoni, hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah kalah dari Mariusz Wach pada 2011.

Usai memutuskan gantung sarung tinju, ia tak berminat untuk menjadi seorang pelatih. Namun, petinju berjuluk The Clones Colossus itu malah memilih untuk hidup prihatin dengan menjadi seorang penebang pohon.

"Saya saat ini bekerja dengan seorang ahli penebang pohon. Dia menyuruh saya untuk menebang pohon, membersihkannya dari salju, serta memotong kayu," tutur Kevin McBride seperti dilansir laman Daily Mail.

"Pekerjaan ini bagus serta membuat saya memiliki kesibukan dan tidak menganggur. Saya setiap hari mengambil dan meletakkan barang-barang," tambahnya.

Selain itu, Kevin McBride mengaku semakin terbiasa saat namanya kembali menjadi perbincangan lantaran kabar Mike Tyson akan turun gunung untuk kembali naik ring. Ia juga mengaku selalu merasa bangga lantaran bisa mengalahkan petinju sehebat Tyson.

“Saya mulai terbiasa saat nama saya kembali disebut menyusul kabar comeback Mike Tyson. Orang-orang selalu mengatakan bahwa saya adalah orang terakhir yang mengalahkannya. Saya juga merasa bangga dan seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” tukas Kevin McBride.

Kevin McBride sendiri memulai kariernya sebagai petinju kelas berat profesional periode 1992-2011, di mana ia memiliki catatan rekor kemenangan 35-10-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%