Comeback Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Tak Dapat Restu Anak-anaknya

Rabu, 29 Juli 2020 11:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson mengaku anak-anaknya melarang dirinya bertanding tinju dengan Roy Jones Jr. Copyright: © Donald Kravitz/Getty Images
Mike Tyson mengaku anak-anaknya melarang dirinya bertanding tinju dengan Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM - Akan kembali ke ring tinju dan melawan Roy Jones Jr, Mike Tyson yang kini berusia 54 tahun ternyata tidak mendapat restu dari anak-anaknya.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Iron Mike kepada presenter kondang Amerika, Jimmy Fallon. Tyson secara blak-blakan mengatakan bahwa anak-anaknya ingin ia menikmati masa tua dengan beristirahat ketimbang baku hantam di ring.

“Anak-anak merasa saya sebaiknya duduk manis saja, tapi mereka tahu apa? Saya merasa begitu percaya diri,” ucap Tyson seperti diberitakan laman The Sun.

“Mereka tidak tahu cara bertarung, tak satu pun dari mereka yang bisa mengalahkan saya dalam pertarungan. Jadi entah mengapa mereka berbicara seperti itu,” tambahnya lagi.

Mendengar larangan dari anak-anaknya agaknya membuat kuping Mike Tyson lumayan panas. Bagaimana tidak? Ia harus mendengar celotehan dari tujuh orang yang memiliki rentang usia beragam, yakni sembilan sampai 30 tahun.

Akan tetapi, Tyson seolah tidak mau ambil pusing dengan larangan itu karena kepercayaan dirinya sudah terlalu besar untuk dibendung. Ia pun lebih memilih cuek dan akan tetap kembali ke ring, tempat yang sudah sangat dirindukannya.

Sementara itu, sang calon lawan, Roy Jones Jr, sudah buka suara soal pertarungan tinjunya dengan Tyson. Mantan petarung yang juga terjun ke dunia musik sebagai rapper tersebut pun mengomentari postur tubuh Iron Mike yang bak raksasa.

“Kakinya besar, pahanya juga. Lengannya, lehernya, semuanya besar. Memang sepertinya berisiko tapi Tuhan yang akan menentukan,” ucap Jones yang bahkan menyebut pertarungannya dengan Tyson bak David vs Goliath.

Pertarungan antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr rencananya akan berlangsung pada 12 September 2020, selama delapan ronde dan berdurasi tiga menit.

Selain itu, aturan lain dalam duel ini adalah mengenakan sarung tinju 12 ons, tanpa pelindung kepala, tanpa juri, dan tanpa penonton.