Mike Tyson Buka-bukaan Soal Lawan Tersulit yang Pernah Ia Hadapi

Senin, 17 Agustus 2020 16:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Focus On Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson buka-bukaan soal petinju yang menjadi lawan tersulit yang pernah dia hadapi selama berkarier di atas ring tinju. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson buka-bukaan soal petinju yang menjadi lawan tersulit yang pernah dia hadapi selama berkarier di atas ring tinju.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson buka-bukaan soal petinju yang menjadi lawan tersulit yang pernah dia hadapi selama berkarier di atas ring tinju.

Sosok yang menjadi lawan terberat Tyson ialah Evander Holyfield, petinju yang pernah mengalahkannya sebanyak dua kali saat Iron Mike tengah berada di masa jayanya.

Duel pertama ialah saat Holyfield mampu mengalahkan Tyson pada tahun 1996. Kemudian pertarungan tersebut kembali di gelar saat perebutan sabuk juara kelas berat WBA pada 1997, yang di kenal sebagai laga "The Bite Fight" karena Tyson mengigit telinga Holyfield.

Pertarungan tersebut tentunya tak akan menjadi momen terlupakan bagi Tyson karena ia dua kali tumbang, dan akhirnya mengakui kehebatan yang dimiliki oleh Holyfield.

“Evander Holyfield merupakan juara tinju yang hebat, hati, tekad, sikap dan etos kerjanya mampu membuktikan bahwa dia layak menjadi lawan terberat saya,” ujar Mike Tyson, dilansir dari laman The Ring Magazine.

Meski sempat menjalani pertandingan yang tak menyenangkan dan kontroversial, nyatanya baik Mike Tyson dan Evander Holyfield tak lagi memendam rasa dendam di hati masing-masing. Bahkan, kedua legenda tinju asal Amerika Serikat tersebut mengaku bahwa mereka menjadi rekan baik hingga saat ini.

Di sisi lain, kehabatan Holyfield juga diakui oleh Lennox Lewis, yang juga menganggap bahwa Holyfield menjadi lawan terbarat dalam karier tinju profesionalnya.

Lennox Lewis (41-2-1) sendiri pernah berhadapan dengan Evander Holyfield sebanyak dua kali pada tahun 1999, di mana berakhir dengan imbang dan juga kemenangan Lewis.