Faktor Usia, Mike Tyson dan Roy Jones Harus Jalani Pemeriksaan Medis Ekstra sebelum Naik Ring

Rabu, 19 Agustus 2020 22:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Focus On Sport/Getty Images
Dua legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson dan Roy Jones Jr harus melewati tahapan medis ekstra ketat sebelum naik ke atas ring. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Dua legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson dan Roy Jones Jr harus melewati tahapan medis ekstra ketat sebelum naik ke atas ring.

INDOSPORT.COM - Dua legenda tinju dunia kelas berat, Mike Tyson dan Roy Jones Jr harus melewati tahapan pemeriksaan medis ekstra ketat sebelum naik ke atas ring.

Usia yang sudah menginjak 50 tahun lebih membuat WBC sangat khawatir nantinya Mike Tyson maupun Roy Jones Jr akan mengalami masalah serius bahkan kematian.

Bahkan Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, menyarankan dua petinju tersebut wajib memakai penutup kepala dan sarung tinju ukuran 16 atau 18 ons.

Menurut laporan dari Thesun, Roy Jones Jr mengakui dirinya telah dicecar beberapa pertanyaan oleh pihak penyelenggara terkait kesiapan kembali ke atas ring.

Petinju berusia 51 tahun itu mengapresiasi perhatian dari pihak penyelenggara yang sangat mengutamakan kesehatan demi keselamatan petinju.

"Dia ingin tahu apakah saya sehat, apakah saya menderita penyakit. Dan apakah saya merasa baik-baik saja," kata Roy Jones Jr.

"Dia lebih memperhatikan kesehatan saya daripada apapun. Dia bilang dia tidak ingin ada yang terluka. Bahwa kami berdua harus menjalani (ujian) fisik untuk memastikan kami bugar dan sehat."

"Mereka membuat kami melewati beberapa lapisan ekstra terutama karena usia kami, tapi itu yang diharapkan," tuturnya menambahkan.

Meski usianya sudah menginjak kepala lima lebih, Roy Jones Jr mengaku masih dalam keadaan bugar dan siap untuk menumbangkan Si Leher Beton.

"Saya merasa baik di usia 51 tahun, mungkin sebaik yang saya rasakan di usia 41 tahun," ujarnya.

Sementara itu, Mike Tyson juga sempat menyatakan keseriusannya dalam duel tersebut. Bahkan petinju 54 tahun itu siap membuat penonton terpukau dengan permainan brutalnya.

Jika tidak ada perubahan, duel come back Mike Tyson di ring tinju melawan Roy Jones Jr akan tersaji di Dignity Health Park, Carson, California pada 28 September 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%