Aksi Mike Tyson di Usia 15 Tahun, Bikin Lawannya KO dalam 8 Detik

Selasa, 20 Oktober 2020 15:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Focus On Sport/Getty Images
Kehebatan legenda tinju Mike Tyson memang tak perlu diragukan lagi, bahkan saat masih usia remaja ia sudah mampu buat KO lawannya hanya dalam waktu 8 detik. Copyright: © Focus On Sport/Getty Images
Kehebatan legenda tinju Mike Tyson memang tak perlu diragukan lagi, bahkan saat masih usia remaja ia sudah mampu buat KO lawannya hanya dalam waktu 8 detik.

INDOSPORT.COM – Kehebatan legenda tinju dunia, Mike Tyson memang tak perlu diragukan lagi, bahkan saat masih usia remaja ia sudah mampu buat KO lawannya hanya dalam waktu 8 detik.

Momen epik tersebut terjadi kala Si Leher Beton masih berusia 15 tahun. Saat itu Tyson muda berhadapan dengan Joe Cortez untuk pertarungan peraihan medali emas di Olimpiade Junior 1981.

Iron Mike memang terlihat sangat percaya diri saat duel tersebut, di mana sejak pertarungan di mulai ia langsung tampil agresif dan membabi buta kala melancarkan serangan hingga membuat lawannya terpojokkan.

Kelincahan serta kecepatannya dalam menyerang pun membuat lawannya kebingungan, hingga akhirnya pukulan hook kilat miliknya mampu membuat KO Joe Cortez hanya dalam waktu 8 detik saja.

Melansir dari laman Sport Bible, Mike Tyson akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Junior 1981 dan 1982, momen ini pun menjadi salah satu peristiwa paling bersejarah dalam hidupnya.

Pasalnya, sejak saat itu kariernya terus melonjak, hingga akhirnya ia mampu merasakan puncak karier pertamanya dengan menyabet gelar juara dunia tinju kelas berat termuda di usia 20 tahun.

Sayangnya, masa kejayaannya yang dirasakan oleh Tyson tak berlangsung lama, karena ia terjebak dalam gemerlapnya kehidupan termasuk kecanduan narkoba, alkohol dan seks yang berdampak pada kariernya yang makin menurun hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun pada 2005.

Selama berkarier di dunia tinju, tercatat Mike Tyson memiliki rekor kemenangan 50-6-0, dan namanya sukses masuk daftar jajaran petinju Hall of Fame pada 2011 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%