In-depth

Kimbo Slice, Eks Petarung Jalanan yang Lebih Gahar dari Mike Tyson

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mel Melcon/Los Angeles Times via Getty Images
Secuil kisah Kimbo Slice dan perjalanannya dari petarung jalanan hingga jadi legenda, bahkan tidak kalah seram dari seorang Mike Tyson. Copyright: © Mel Melcon/Los Angeles Times via Getty Images
Secuil kisah Kimbo Slice dan perjalanannya dari petarung jalanan hingga jadi legenda, bahkan tidak kalah seram dari seorang Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Secuil kisah Kimbo Slice dan perjalanannya dari petarung jalanan hingga jadi legenda, bahkan tidak kalah seram dari seorang Mike Tyson.

Di dunia tinju, seringkali Iron Mike disebut-sebut sebagai ‘bapaknya’ atau ikonnya olahraga spesialis baku hantam ini. Meski ada banyak nama yang juga populer seperti Mohammad Ali, Tyson masih jadi idola besar bahkan ketika ia sudah berusia 50 tahun.

Akan tetapi, Kimbo Slice adalah satu dari sekian petarung yang mungkin bisa menyamai atau bahkan melebihi seramnya Mike Tyson. Ya, kerasnya kehidupan jalanan membuatnya kuat dan bermental baja.

Lahir di Nassau, Bahamas, pada 8 Februari 1974, Slice kemudian pindah ke Amerika Serikat saat masih kecil. Ia dibesarkan bersama satu saudara lak-laki dan satu saudara perempuan, oleh ibu mereka, Rosemary Clarke.

Tumbuh sebagai seorang individu dengan naluri bertarung, Slice lebih banyak menguji kehabatannya di jalanan. Liar memang, tapi panggung tersebutlah yang mengantarkannya menjadi nama besar yang dikenal orang.

Sepertinya benar saja apabila Slice dianggap lebih seram dari Mike Tyson. Tanpa aturan ketat, ia menjajal kehebatan para lawan tarungnya satu demi satu, tanpa menggunakan alat pelindung.

Bicara soal fisik, tidak perlu diragukan lagi, pria yang juga menekuni Mixed Martial Arts (MMA) tersebut mendapat kekuatan di luar nalar berkat kehidupannya yang liar dan bisa dibilang serabutan.

Seperti diwartakan ESPN, pernah suatu masa Slice hidup menggelandang alias homeless, tepatnya pada tahun 1994 ketika dirinya masih cukup muda. Situasi ini pun memaksanya tinggal dalam sebuah mobil tua.

Adalah Nissan 1987 Pathfinder satu-satunya pelindung petarung bernama asli Kevin Ferguson tersebut dari siraman hujan dan terik matahari, serangan nyamuk, panasnya siang, sampai dinginnya malam.

Untuk melindungi diri dari hujan, ia menempelkan plastik yang diisolasi di sekujur badan mobil. Untuk urusan mandi, ia pun pergi ke laut, dan yang paling mirisnya lagi adalah menumpang toilet jika harus buang hajat.

Demi menyambung hidup, ia bekerja sebagai pencuci mobil, bahkan supir limosin dan petugas keamanan di sebuah klub striptis berkat perawakannya yang seram. Hingga suatu hari, ia pun dilirik sebuah perusahaan film bernama Reality Kings.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%