Ketika Dukungan Mike Tyson Berujung Racun untuk Vasyl Lomachenko

Senin, 19 Oktober 2020 22:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mikey Williams/Top Rank via Getty Images
Vasyl Lomachenko yang terpana dengan sanjungan Mike Tyson. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank via Getty Images
Vasyl Lomachenko yang terpana dengan sanjungan Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Sebuah fakta mengejutkan terjadi dalam pertarungan tinju antara Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez pada Minggu (18/10/20) kemarin. Mike Tyson diyakini 'ikut campur' dalam pertandingan tersebut.

Seperti kita ketahui sebelumnya, petinju asal Amerika Serikat, Teofimo Lopez berhasil merebut empat sabuk gelar juara dunia kelas ringan IBF, WBA, WBC, dan WBO usai mengalahkan Vasyl Lomachenko dalam pertarungan 12 ronde.

Lopez memang tampil agresif sejak ronde pertama. Meski kerap meleset karena lawannya cukup agresif, namun ia mencoba terus memberikan pukulan kombo dan hook kanan yang keras. Sementara Lomachenko memilih untuk tetap tenang dan bertahan, serta menganalisis gaya bertarung lawannya.

Jalannya pertarungan mulai terasa intens ketika memasuki ronde kesembilan dan kesepuluh. Baik Lopez maupun Lomachenko kerap menghadirkan pukulan-pukulan mengejutkan untuk satu sama lain.

Pertarungan semakin menarik saat memasuki ronde ke-11, Lomachenko lebih agresif dengan jabs dan pukulan power shot-nya. Lopez pun melemah saat kembali mendapatkan hook dan counter jab saat sang veteran mulai memanas.

Kedua petinju pun makin agresif saat memasuki ronde pamungkas. Awalnya Lomachenko tampil ngotot, namun ia mulai kelelahan dan tak bisa melawan kelincahan serta pukulan kilat dari juniornya.

Menyisakan waktu 12 detik, pelipis kanan Lopez sobek, karena tak sengaja mendapatkan goresan dari kepala lawannya. Pertandingan sempat terhenti sejenak untuk meredakan darah yang mengucur dari pelipis petinju tuan rumah.

Hingga akhirnya duel berakhir dengan wasit memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Teofimo Lopez atas Vasyl Lomachenko lewat keputusan unanimous decision. Skor kemenangan 116-112, 119-109, 117-111 mutlak menjadi milik Lopez.

Hasil ini membuat Teofimo Lopez berhasil merebut dan menjadi petinju termuda peraih empat sabuk gelar juara dunia kelas ringan IBF, WBA, WBC, dan WBO serta memperpanjang rekornya menjadi 16-0-0. Sementara Vasyl Lomachenko harus puas dengan catatan 14-2-0.

Di kekalahan menyakitkan Lomachenko usai melepas empat gelar juara yang ia pegang sebelumnya, ternyata terdapat sebuah fakta menarik yang menyeret nama Mike Tyson. Apakah itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%