Kagumi Pacquiao, Amir Khan Ingin Terjun ke Politik Pakistan?

Jumat, 23 Oktober 2020 23:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Amir Khan. Copyright: © Getty Images
Amir Khan.

INDOSPORT.COM - Petinju keturunan Pakistan, Amir Khan mulai mengambil ancang-ancang untuk terjun ke dunia politik seperti yang telah dilakukan oleh Manny Pacquiao.

Amir Khan mengaku sudah mengidolakan Many Pacquiao sejak lama.  Selain karena prestasinya di dunia tinju, Khan juga kagum akan kiprah Pacquiao di bidang politik.

Menurut Khan, pilihan Pacquiao untuk terjun ke dunia politik bisa membantu banyak orang. Dari situlah, Amir Khan mulai mempertimbangkan tawaran untuk masuk ke ranah politik di Pakistan.

"Saya telah berkali-kali ditanya apakah saya akan bergabung dengan politik di Pakistan. Menjadi olahragawan dan duta besar negara, saya merasa terhormat ketika ambil bagian dalam politik," ujar Khan dilansir WBN10.

"Bahkan saya ingin sekali membantu negara. Saya ingin sekali menjadikan Pakistan tempat yang lebih baik dan memberikan bantuan di banyak bidang. Baik itu olahraga, pendidikan, menghentikan eksplotasi anak, dan masih banyak lagi," sambungnya lagi.

Menurut Amir Khan, semua kebaikan itu akan membuat hidupnya terasa semakin berarti. Berkaca dari pengalaman Manny Pacquiao, Khan yakin bisa meraih kesuksesan di dunia politik.

Terlepas dari ambisinya di dunia politik, kiprah Amir Khan di dunia tinju sudah tak perlu diragukan lagi. Tercatat ia sudah mengantongi sejumlah prestasi seperti medali perak Olimpiade 2004, sabuk WBA Super dari 2009-2012, serta sabuk IBF 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%