Floyd Mayweather Jr Resmi Comeback di Jepang, Bakal Hujan Duit?

Selasa, 17 November 2020 14:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Floyd Mayweather. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris, Floyd Mayweather Jr resmi menyatakan bahwa ia bakal comeback di Jepang pada tahun 2021 mendatang.

Mayweather dikabarkan akan bertarung di Tokyo Dome pada 28 Februari mendatang, meski pihak penyelenggara belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai siapa yang akan menjadi lawannya dan terkait acara bertajuk ‘Mega 2021’ tersebut.

Kabar ini juga semakin diperkuat dengan pernyataan petinju berstatus tak terkalahkan itu (50-0-0), yang mengumumkan kabar tersebut secara langsung melalui sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya.

“Tokyo, Jepang, saya akan kembali di tahun 2021. Saya tahu Olimpiade akan digelar di Jepang pada tahun depan. Tapi saya sendiri Floyd ‘Money’ Mayweather dan tim akan melakukan sesuatu yang besar di Tokyo Dome, Jepang. Saya sedang dalam perjalanan,” kata Floyd Mayweather.

Mayweather sebelumnya pernah bertarung di laga eksibisi yang berlangsung di Jepang, dengan kemenangan singkatnya atas petinju tuan rumah Tenshin Nasukawa di Saitama Super Arena pada 31 Desember 2018 lalu, yang juga menjadi pertarungan terakhirnya.

Sesuai dengan julukannya, The Money, Mayweather dipastikan bakal meraup keuntungan besar. Terbukti dari beberapa laga yang ia lakoni, Mayweather selalu meraup milyaran bahkan trilunan rupiah.

Mayweather sendiri mengaku mendapatkan bayaran senilai 9 juta dolar AS (Rp130 miliar) usai menjatuhkan Nasukawa dengan sangat mudah. Ia hanya menghujamkan tiga kali pukulan secara beruntun selama 139 detik dalam satu ronde di ajang tinju Rizin 14 di Tokyo.

Maka ada kemungkinan besar Floyd Mayweather Jr akan kembali meraup keuntungan besar, mengingat banyaknya penonton yang rindu akan aksinya di atas ring tinju.