Jelang Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Miliki Kekayaan Rp42 Miliar

Jumat, 27 November 2020 17:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Twitter@MikeTysonvJones
Jelang lawan Roy Jones Jr. dalam laga eksibisi yang akan segera berlangsung, Mike Tyson ternyata memiliki kekayaan bersih sebesar 3 juta dollar (Rp42,4 miliar). Copyright: © Twitter@MikeTysonvJones
Jelang lawan Roy Jones Jr. dalam laga eksibisi yang akan segera berlangsung, Mike Tyson ternyata memiliki kekayaan bersih sebesar 3 juta dollar (Rp42,4 miliar).

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Roy Jones Jr. dalam laga eksibisi yang akan segera dilangsungkan, Mike Tyson ternyata memiliki kekayaan bersih sebesar 3 juta dollar (Rp42,4 miliar).

Jumlah kekayaan puluhan miliar rupiah yang dimiliki oleh Mike Tyson tersebut terhitung kecil jika dibandingkan dengan jumlah kekayaan yang dirinya miliki saat masih berjaya dulu.

Kabarnya, Mike Tyson bahkan sempat memiliki kekayaan sebesar 300 juta dollar (Rp4,2 triliun) semasa masih berjaya dulu

Sayangnya kekayaan miliknya itu menyusut drastis dan puncaknya pada tahun 2003 lalu Mike Tyson menyatakan jika dirinya berada dalam kebangkrutan.

Saat itu dirinya memiliki hutang sebesar 23 juta dollar (Rp325,2 miliar). Nominal yang sebenarnya terhitung sangat kecil jika dibandingkan dengan total pendapatannya yang mencapai 430 juta dollar (sekitar Rp6 triliun).

Petinju legendaris kelas berat yang oleh ESPN dijuluki sebagai “The Hardest Hitter in Heavyweight History” ini pelan-pelan bangkit dari keterpurukan dan berhasil keluar dari jurang kebangkrutan yang sebelumnya ia alami.

Saat ini Mike Tyson yang telah menginjak usia 54 tahun akan kembali bertanding di atas ring dalam laga eksibisi lawan Roy Jones Jr. yang telah dijadwalkan sejak bulan Juli lalu.

Laga eksibisi Minggu (29/11/2020) pukul 13.00 WIB besok atau Sabtu (28/11/2020) pukul 22.00 waktu setempat itu adalah laga pertama Mike Tyson setelah memutuskan untuk pensiun dari ring tinju 15 tahun yang lalu.

Kabarnya dalam laga eksibisi 8 ronde tersebut, baik Tyson maupun Jones akan sama-sama mengantongi nominal senilai 10 juta dollar (Rp141,3 miliar).

Hasil dari laga eksibisi tersebut rencananya akan Tyson donasikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini.