5 Fakta Menarik Jelang Mega Duel Tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Jumat, 27 November 2020 15:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

INDOSPORT.COM – Berikut sederet fakta menarik yang tersaji jelang duel dua legenda tinju, Mike Tyson vs Roy Jones Jr, Minggu (29/11/20) akhir pekan nanti.

Sejumlah pertarungan tinju akan mewarnai akhir pekan ini, dan yang paling menyita perhatian ialah laga eksibisi antara Tyson vs Jones yang menjadi duel yang paling ditunggu-tunggu, mengingat Iron Mike tak pernah berduel sejak 2005 dan Jones sejak pensiun pada 2018 lalu.

Awalnya mega duel ini akan berlangsung pada 12 September lalu, kemudian akhirnya ditunda dan digelar pada 29 November mendatang, yang juga bakal diramaikan oleh partai undercard yang tak kalah menarik di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebelum pertarungan eksibis tersebut berlangsung, terdapat sejumlah fakta-fakta menarik yang akan tersaji di duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr, berikut rangkumannya:

1. Pertandingan Amal yang Tidak Akan Ada Pemenang Resmi

 Melansir dari laman RT Sports, meski merupakan pertarungan akbar dan akan diawasi oleh wasit profesional, Ray Corona namun tidak akan ada juri resmi yang duduk di pinggir ring.

Sebagai gantinya, penilaian duel tersebut akan dilakukan oleh tiga mantan juara tinju WBC yakni Chad Dawson, Vinny Pazienza dan Christy Martin yang akan melaporkan nilai di setiap rondenya.

2. Kedua Petinju Bakal Menerima Sabuk Gelar Juara

Walaupun hanya pertarungan amal, namun Tyson dan Jones juga akan mendapatkan sabuk gelar juara. WBC mengatakan keduanya tetap akan mendapatkan sabuk gelar juara yang di desain khusus bertulisan ‘Front Line Battle – Black Lives Matter’.

Pasalnya mengingat duel tersebut sangat spesial karena mempertemukan dua legenda, sekaligus memiliki tujuan mulia di mana keuntungan yang didapatkan akan didonasikan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%