Comeback, Floyd Mayweather Jr Resmi Duel Lawan YouTuber Logan Paul

Senin, 7 Desember 2020 14:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© mmamania
Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul. Copyright: © mmamania
Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr akhirnya resmi memutuskan kembali naik ring untuk berhapan dengan YouTuber ternama, Logan Paul.

Kabar bahagia ini diumumkan langsung oleh Mayweather melalui akun Instagram pribadinya. Petinju berjuluk The Money tersebut menyatakan dirinya akan bertanding melawan Logan Paul untuk sebuah pertandingan eksibisi.

Mayweather turut mengungkapkan bahwa pertarungan tersebut akan digelar pada 20 Februari 2021, namun ia belum memberitahu di mana lokasi duelnya akan berlangsung.

"Ekshibisi super, 20 Februari 2021," tulis Floyd Mayweather Jr.

Melansir informasi tambahan dari ESPN, duel tersebut bakal ditayangkan dengan sistem pembayaran Pay Per View (PPV), di mana untuk 1 juta pembeli pertama akan mendapatkan diskon dan harga aksesnya senilai 24,99 dolar AS (Rp352 ribu).

Biaya tersebut bisa mengalami kenaikan di mana harganya ditaksir senilai 69,99 dolar AS (Rp989 ribu) mulai 11 Februari, atau sepekan sebelum pertandingan berlangsung.

Logan Paul sendiri merupakan YouTuber ternama asal Amerika Serikat. Ia memiliki pengalaman naik ring saat kalah atas Olajide Olayinka Williams (KSI) pada 2019.

Sedangkan Floyd Mayweather Jr (50-0-0) terakhir kali melakukan pertandingan melawan sesama petinju profesional ialah kala kemenangannya atas Andre Berto pada 2015. Ia kemudian memutuskan pensiun pada 2017, atau setelah kemenangannya atas Conor McGregor.

Laga melawan Logan Paul akan menjadi duel eksibisi kedua Mayweather, setelah kemenangan singkat atas Tenshin Nasukawa di Saitama Super Arena, Jepang pada 31 Desember 2018 lalu, yang juga menjadi pertarungan terakhirnya.