Resmi! Raja Tinju Dunia Canelo Alvarez Bakal Duel Lawan Petinju ‘Robot’

Minggu, 24 Januari 2021 11:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raja tinju dunia asal Meksiko, Saul ‘Canelo’ Alvarez resmi akan kembali bertarung melawan petinju asal Turki, Avni Yildrim.

Setelah melakoni dua laga akbar di bulan Nomvember dan Desember 2020, Canelo Alvarez (54-1-2) kembali naik ring tinju untuk berhadapan dengan Avni Yildrim pada 27 Februari 2021 mendatang.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas menengah super WBA dan WBC milik Alvarez ini, akan berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Melansir dari laman BBC, duel ini akan menjadi pertarungan ke-58 bagi Alvarez, dengan hanya menelan satu kekalahan dalam 57 pertarungannya sejak 2005 silam.

Diketahui Saul ‘Canelo’ Alvarez hanya sekali kalah saat berhadapan dengan legenda tinju tak terkalahkan (50-0) Floyd Mayweather Jr pada September 2013 silam.

Sementara pertarungan melawan sang raja tinju dunia ini akan menjadi duel ke-24 bagi Avni Yildirim. Tercatat, petinju yang memiliki julukan Mr. Robot ini mengantongi rekor 21-2-0.

Keputusan Canelo Alvarez untuk melawan Avni Yildirim pun sempat menuai banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Namun Eddie Hearn selaku promotor tinju ternama langsung menjawab pertanyaaan tersebut.

Eddie Hearn mengatakan bahwa WBC merekomendasikan Avni Yildrim untuk menjadi lawan Alvarez, agar sang raja tinju tersebut bisa mempertahankan sabuk kelas menengah super WBC miliknya.

Saul ‘Canelo’ Alvarez tentunya lebih diunggulkan dalam laga ini, mengingat ia memiliki banyak pengalaman. Namun ia tetap tak mau menganggap remeh Avni Yildrim calon lawannya nanti.