Resmi, Raja KO Ryan Garcia Mundur dari Duel Perebutan Gelar Interim WBC

Minggu, 25 April 2021 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari bintang tinju muda Ryan Garcia yang memutuskan untuk mundur melawan Javier Fortuna untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan WBC interim miliknya.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Ryan Garcia di akun Instagram pribadi resminya Minggu (25/04/21), di mana ia mundur dari pertarungan melawan Javier Fortuna pada 9 Juli 2021 mendatang.

Dalam unggahan itu sang Raja KO mengungkapkan alasannya mundur dari duel akbar tersebut yakni lantaran ia ingin menjaga kesehatan dan kesejahteraannya mentalnya.

Berikut pernyataan Ryan Garcia:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan Garcia (@kingryan)

’’Saya tahu berita ini mungkin mengecewakan beberapa penggemar, tetapi saya mengumumkan hari ini bahwa saya menarik diri dari pertarungan 9 Juli melawan Javier Fortuna.

Saat ini penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan saya. Saya memutuskan mengambil cuti untuk fokus menjadi versi diri saya yang lebih kuat. Saya berharap untuk segera kembali dan berharap untuk melangkah kembali ke atas ring ketika saya menjadi diri saya yang paling sehat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan, keluarga, dokter dan para penggemar saya,” jelas Ryan Garcia.

Pernyataan Garcia pun mendapatkan dukungan dari Teofimo Lopez Jr selaku pemilik gelar juara kelas ringan WBO, WBA dan IBF yang ia tunjukkan di akun Twitternya.

“Dibutuhkan jiwa pemberani seperti Ryan Garcia untuk secara terbuka mengungkapkan bahwa dia sedang melalui masa-masa sulit secara mental. Ketimbang menghujatnya, mungkin kalian semua harus mengambil pelajaran darinya.

“Kita semua memiliki perjuangan dan masalahnya masing-masing. Jadi apa yang membuat kami merasa lebih baik?” cuit Teofimo Lopez Jr.