Faktor yang Bisa Bikin Ryan Garcia Gagal Jika Pindah ke UFC

Jumat, 2 April 2021 15:30 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju muda Ryan Garcia tengah memikirkan untuk gantung sarung tinju, meski usianya masih terbilang muda yakni 22 tahun. 

Padahal kariernya sebagai petinju cukup sukses. Hal itu bisa dilihat dari catatan penampilannya yang belum pernah terkalahkan dalam 21 laga (21-0) dengan 18 lawan dibuat KO.

Pria kelahiran 08 Agustus 1998 ini menargetkan pensiun di usia 26 tahun. Namun dirinya tidak menyebut pekerjaan selanjutnya yang ingin digeluti usai memutuskan berhenti dari tinju empat tahun ke depan.

Akan tetapi banyak yang percaya kemungkinan Ryan Garcia bakal turun ke dunia pemerintahan untuk menjadi seorang politikus dan menyampaikan serta mewujudkan pemikirannya.

Rencana tersebut bisa saja berubah sepenuhnya karena Ryan sangat tertarik untuk tampil di oktagon arena Mixed Martial Arts (MMA), salah satunya panggung UFC.

Keinginannya semakin kuat setelah ia mengatakan kepada mantan petarung Bellator dan UFC, Ben Askren dalam acara podcast Fierce Talk, yang menyebut ia tertarik dengan dunia olahraga seni bela diri campuran tersebut atau Mixed Martial Arts (MMA).

Tujuannya cuma satu, yakni ingin membungkam orang-orang yang skeptis akan kemampuannya meski ia baru berusia 22 tahun. 

Target lawannya juga begitu mengerikan. Conor McGregor mau dihadapi Garcia kalau nantinya benar-benar pindah ke UFC.

"Saya mau ke MMA demi membuktikan diri, Tuhan itu agung. Dan, saya akan mengalahkan siapa pun di MMA, yang mereka bilang tak bisa dikalahkan. Jika itu Conor McGregor, saya akan hadapi dan kalahkan," tegas Garcia.

Bak gayung bersambut Conor McGregor sendiri sudah kembali bertarung di UFC, setelah sempat menyatakan pensiun dari ajang bela diri bebas tersebut.