Update Ranking Pound-for-Pound UFC: Francis Ngannou Melesat, McGregor Beruntung

Rabu, 31 Maret 2021 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Francis Ngannou sukses menjadi juara baru kelas berat di UFC 260 pada akhir pekan lalu. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Francis Ngannou sukses menjadi juara baru kelas berat di UFC 260 pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC usai Francis Ngannou sukses menjadi juara baru kelas berat di UFC 260 pada akhir pekan lalu.

Francis Ngannou berhasil merebut sabuk gelar juara kelas berat setelah mampu membuat Stipe Miocic keok lewat keputusan KO (punches) di ronde kedua UFC 260, Minggu (28/03/21) kemarin.

Kemenangan Francis Ngannou pun memberikan dampak perubahan cukup besar di peringkat pound-for-pound atau lintas divisi UFC yang baru saja diperbarui.

Jon Jones, yang akan bertarung di kelas berat masih berada di posisi puncak usai pada pekan lalu naik satu peringkat menyusul keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dan menanggalkan gelar juara kelas ringannya.

Lalu Kamaru Usman selaku juara kelas welter masih bertahan di posisi kedua. Selanjutnya, kemenangan Francis Ngannou memberikan keuntungan bagi sejumlah petarung.

Salah satunya ialah Alexander Volkanovski selaku juara kelas bulu dan Israel Adesanya selaku juara kelas menengah naik satu peringkat ke posisi ketiga dan keempat.

Kemudian Francis Ngannou melesat delapan peringkat yakni semula di posisi ke-13 kini menempati urutan kelima, dan dilanjutkan dengan Dustin Poirier di posisi keenam.