Melihat Kembali Kebrutalan Francis Ngannou di UFC 260

Selasa, 30 Maret 2021 19:14 WIB
Editor: Juni Adi
© (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Francis Ngannou kembali mampu memberikan kejutan usai berhasil mengalahkan lawannya, Jairzinho Rozenstruik di UFC 249 Copyright: © (Photo by Douglas P. DeFelice/Getty Images)
Francis Ngannou kembali mampu memberikan kejutan usai berhasil mengalahkan lawannya, Jairzinho Rozenstruik di UFC 249

INDOSPORT.COM - Nama Francis Ngannou baru-baru ini tengah jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta seni bela diri campuran, UFC, usai meraih gelar juara kelas berat mengalahkan Stipe Miocic.

Francis Ngannou mengalahkan Miocic lewat kemenangan KO di UFC 260 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (28/03/21).

Petarung asal Kamerun itu membuka serangan dengan tendangan rendah kaki kanan ke kaki Miocic. Sang juara bertahan nyari goyah karena serangan itu.

Gagal menjatuhkan Miocic, Ngannou yang tampil agresif di duel kali ini mencoba menyerang lagi dari berbagai sudut.

Dalam sebuah momen, pukulan kanan Ngannou mengenai kepala bagian kiri Miocic. Miocic mencoba melancarkan serangan balasan dengan menjatuhkan Ngannou, akan tetapi upaya tersebut sia-sia.

Sepanjang ronde pertama, Ngannou tampil cukup baik. Dia beberapa kali mendapat momentum untuk menyerang lebih maksimal ke area Miocic.

Bahkan, satu serangan tendangan kiri Ngannou tepat megenai rahang kiri Miocic yang sedikit tertahan dengan tangan kanannya.

Diserang bertubi-tubi oleh Ngannou membuat Moicic memilih bertahan dengan menjaga jarak. Hingga di ronde pertama, Ngannou diklaim unggul 10-9 atas Miocic.

Memasuki ronde kedua, Francis Ngannou tetap agresif. Namun Miocic juga tidak menyerah dan terus berupaya menyerang balik lawan.

Beberapa menit kemudian sejak ronde kedua berlangsung, Ngannou punya momentum yang tepat saat dua pukulan kanan dan kirinya mengenai wajah Miocic.

Setelah itu Ngannou langsung menyerang bertubi-tubi ke wajah Miocic. Pertarungan akhirnya selesai ketika satu pukulan kiri Ngannou membuat Miocic jatuh ke kanvas octagon.

Francis Ngannou pun mennag KO atas Stipe Miocic dan berhak atas sabuk juara baru di kelas berat UFC.