12.9K

Mengenal Paddy Pimblett, 'Bocah' Asal Inggris yang Siap Obrak-abrik Kelas Ringan UFC

Selasa, 30 Maret 2021 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Promotor Ultimate Fighting Championship (UFC) baru saja mendatangkan petarung MMA asal Inggris, Paddy Pimblett.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh UFC melalui akun media sosialnya pada Selasa (30/03/21) dini hari WIB, di mana promotor ternama di dunia itu telah resmi menjalin kontrak kerja dengan Paddy Pimblett.

Paddy Pimblett sendiri merupakan mantan juara kelas bulu ajang Cage Warriors, yang ia raih usai mengalahkan Johnny Frachey lewat keputusan TKO (punches) di ronde kedua ajang CWFC 78 pada 12 November 2016.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Petarung berjuluk Paddy The Baddy ini terbilang petarung yang unik, dengan gaya khas rambut panjang pirangnya ala bocah Inggris, meski sebenarnya sudah berusia 26 tahun.

Ia diketahui mulai mengikuti kompetisi MMA amatir sejak berusia 16 tahun dengan meraih dua kemenangannya di RAW 1 dan Cage Conflict melalui kuncian.

Setahun kemudian ia memutuskan untuk memulai karier porfesionalnya di ajang OMMAC 15, dan langsung meraih kemenangan atas Nathan Thompson lewat TKO (submission to strikes) di ronde pertama.

Paddy kemudian hengkang ke ajang Cage Warrior pada 6 Juli 2013, dan langsung meraih kemenangan lewat pertarungan dalam tiga ronde. Sejak saat itu, kariernya terus menanjak.

Meski harus kehilangan gelarnya atas Nad Narimani dalam duel lima ronde pada 2017, namun namanya masih dikenal sebagai salah satu petarung tangguh di Cage Warriors.

Sepanjang kariernya ia telah mencatatkan rekor kemenangan 16-3-0, dengan tiga kekalahannya ditelan usai tumbang atas Cameron Else, Nad Narimani dan Soren Bak.