23.4K

Mengerikan, 3 Petarung Asal Afrika Sukses Jadi Raja di Ajang UFC

Senin, 29 Maret 2021 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© UFC
Tiga petarung asal Afrika, Kamaru Usman, Israel Adesanya dan Francis Ngannou jadi raja di ajang UFC Copyright: © UFC
Tiga petarung asal Afrika, Kamaru Usman, Israel Adesanya dan Francis Ngannou jadi raja di ajang UFC

INDOSPORT.COM – Tiga petarung asal Afrika sukses jadi raja di ajang UFC, menyusul kemenangan Francis Ngannou atas Stipe Miocic di UFC 260.

Francis Ngannou berhasil menjadi juara dunia baru di kelas berat (heavyweight) UFC, usai merebut gelar dari Stipe Miocic di UFC 260, Minggu (28/03/21) kemarin.

Petarung berjuluk The Predator itu mengalahkan Miocic dalam waktu yang cukup singkat yakni lewat pukulan KO dan terjatuh di ronde kedua, membuat Ngannou akhirnya mampu merebut sabuk gelar juara yang sempat dipertahankan Miocic sebanyak tiga kali.

Kemenangan ini pun membuat Ngannou melengkapi catatan impresif dalam sejarah UFC, di mana ada tiga petarung asal Afrika yang menjadi raja di promotor MMA ternama di dunia tersebut, dengan mengikuti jejak Kamaru Usman dan Israel Adesanya yang sebelumnya sudah menjadi juara.

Kamaru Usman, Israel Adesanya dan Francis Ngannou merupakan tiga petarung asal Afrika, yang sama-sama mengadu nasib dan terjun di ajang UFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Kamaru Usman (18-1-0) sendiri merupakan raja di kelas welter UFC, yang memiliki status kewarganegaraan ganda dengan lahir di Nigeria. Namun meninggalkan tanah airnya sejak kecil dengan mencoba peruntungan di Amerika Serikat.

Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu menyabet gelar juara kelas welter saat mengalahkan Tyson Woodley lewat keputusan Unanimous decision di UFC 235 pada 2 Maret 2019 lalu. Usman mampu mempertahankannya tiga kali dari Colby Covington, Jorge Masvidal dan Gilbert Burns.