18.6K

Hasil UFC 260: Sangar! Satu Pukulan KO, The Predator Jadi Raja Baru Kelas Berat

Minggu, 28 Maret 2021 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260 Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan antara Stipe Miocic vs Francis Ngannou dalam perebutan gelar juara kelas berat di UFC 260, Minggu (28/03/21).

Francis Ngannou (16-3-0) berhasil menjadi juara baru kelas berat UFC, usai membuat KO sang pemegang gelar Stipe Miocic (20-4-0) di ronde kedua UFC 260.

Pada ronde pertama langsung dibuka dengan low kick dari Stipe Miocic, yang dibalas dengan jabs dari Francis Ngannou. Miocic yang mencoba melakukan take down mampu ditahan oleh Ngannou yang malah membalikan keadaan.

Pertarungan pun terasa sangat ketat dengan kedua petarung sama-sama mencari celah untuk menyerang, standing fight berlangsung dengan tendangan dan beberapa pukulan hingga ronde pertama selesai.

Berlanjut ke ronde kedua, Ngannou langsung berhasil menjatuhkan Miocic lewat satu pukulan dan membuat Miocic langsung terjatuh di pinggir octagon dan mendapatkan serangan combo dari Ngannou, namun ia berhasil bangkit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Mencoba bertahan, sayangnya gerakan secepat kilat dan power yang kuat serta satu pukulan kiri dan gestur sempuran membuat Miocic kembali terjatuh dan langsung kembali dihajar oleh Ngannou hingga lawannya terkapar mengeluarkan darah dari wajahnya.

Hasil ini pun membuat The Predator berhasil memenangkan pertarungan, dan didapuk sebagai juara kelas berat baru usai merebutnya dari Miocic yang telah mempertahankannya sebanyak tiga kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma)

Francis Ngannou juga berhasil melanjutkan lima kemenangan beruntun, dan mengaku siap melawan sang dewa UFC, Jon Jones yang naik dari kelas berat-ringan ke kelas berat.