5 Tahun Pensiun, Petarung Wanita Legenda UFC Akhirnya Comeback

Jumat, 26 Maret 2021 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung wanita legenda UFC, Meisha Tate akhirnya memutuskan untuk comeback, usai selama 5 tahun menikmati masa pensiunnya.

Hal ini diumumkan langsung oleh Meisha Tate (18-7-0) pada Kamis (25/03/21) kemarin, di mana ia siap bertarung dengan Marion Reneau (9-7-1) pada 17 Juli mendatang.

“Hati saya penuh gairah dan apinya sudah dinyalakan! Olahraga telah memanggil saya dan inilah saatnya saya menjawab dengan kembali ke atas octagon,” ujar Tate, dilansir dari ESPN MMA.

Petarung yang memiliki julukan Cupcake itu memulai debutnya saat kalah melawan Cat Zingano di UFC 17 pada 13 April 2013. Ia kemudian memutuskan untuk pensiun saat tumbang melawan Raquel Pennington di UFC 205 pada 12 November 2016 silam.

Pada masa pensiunnya, Tate sempat menjabat sebagai wakil presiden di ajang MMA Asia yakni ONE Championship dan sempat menetap di Singapura.

Selama berkarier, Miesha Tate juga sempat meraih gelar juara kelas bantam wanita UFC, dan ajang Strikeforce, membuat ia di sebut sebagai salah satu bintang terbesar dalam sejarah MMA wanita.