Makin Buas, Islam Makhachev Tantang Mantan Raja Kelas Ringan UFC

Rabu, 24 Maret 2021 11:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung asal Rusia, Islam Makhachev, secara berani menantang mantan raja kelas ringan UFC, Rafael dos Anjos, di duel selanjutnya.

Islam Makhachev (19-1-0) baru saja membuktikan bahwa dirinya menjadi salah satu petarung buas di divisi kelas ringan UFC, usai mengalahkan Drew Dober lewat kuncian di UFC 259 awal Maret lalu.

Makhachev yang tergabung dengan tim Khabib itu pun kini membidik lawan tangguh lainnya, untuk memproklamirkan dirinya sebagai salah satu jagoan di kelasnya.

Lawan tangguh yang dibidik oleh Makhachev yakni Rafael dos Anjos (30-13-0), yang merupakan mantan raja dan juara kelas ringan UFC, dan menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Paul Felder dan Dan Hooker.

Kubu Rafael dos Anjos pun menyetujui tantangan tersebut, namun harus dengan syarat bahwa jika dirinya menang maka Makhachev harus kembali membawa Khabib Nurmagomedov ke atas oktagon. Namun nampaknya syarat ini dibatalkan usai Khabib resmi pensiun.

"Kami tahu bahwa Paul Felder tidak sering berduel. Dia memiliki kesibukan lain bersama UFC dan dia tidak terlalu bersemangat untuk bertarung lagi,” kata Islam Makhachev, dilansir dari RT Sports.

"Seperti halnya Dan Hooker. Saya melihat dia baru saja sampai di rumah. Dia melakukan masa karantina untuk waktu yang lama. Jadi, saya tidak berpikir dia akan segera kembali, dan saya yakin bahwa UFC akan memberikan saya Rafael dos Anjos,” tambahnya.