Update Ranking Pound-for-Pound UFC Usai Khabib Pensiun, McGregor Untung

Minggu, 21 Maret 2021 16:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pound-for-pound UFC usai Khabib Nurmagomedov resmi memutuskan pensiun dan menanggalkan gelar juara kelas ringannya.

Dana White selaku bos UFC telah mengumumkan bahwa Khabib Nurmagomedov resmi pensiun, dan duel superfight antara Charles Oliveira vs Michael Chandler akan berebut gelar juara kelas ringan yang ditanggalkan oleh Khabib di UFC 262 pada Jumat (19/03/21) kemarin.

Pensiunnya Khabib berarti ia harus rela melepas gelarnya, dan mengubah posisi ranking pound-for-pound atau lintas divisi yang sempat dikuasainya.

Meski belum resmi diubah, namun laman Sport Bible telah memberikan update terbaru dengan Jon Jones yang kembali berada di peringkat teratas meski belum kembali bertarung.

Petarung yang disebut sebagai dewa UFC ini diketahui telah menanggalkan gelar di kelas berat ringan, untuk naik ke divisi kelas berat dan berencana akan merebut gelar yang tengah dikuasai oleh Stipe Miocic.

Selain itu, perubahan yang menonjol ialah terdapat nama Conor McGregor yang berada di peringkat ke-15, usai dilengserkan oleh juara baru dikelas bantam Aljamain Sterling.