Alasan Menyentuh Khabib Usai Resmi Tanggalkan Gelar Juara UFC

Minggu, 21 Maret 2021 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (MMA), ungkap alasan enggan comeback. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (MMA), ungkap alasan enggan comeback.

INDOSPORT.COMKhabib Nurmagomedov membeberkan alasan mengapa ia memutuskan resmi menanggalkan gelar juara kelas ringan UFC miliknya.

Dana White selaku bos UFC baru saja mengumumkan bahwa Khabib Nurmagomedov resmi pensiun, dan duel superfight antara Charles Oliveira vs Michael Chandler akan berebut gelar juara kelas ringan yang ditanggalkan oleh Khabib di UFC 262 pada Jumat (19/03/21) kemarin.

Setelah menjadi perbincangan hangat, Khabib pun akhirnya buka suara mengenai keputusannya untuk benar-benar pensiun dan tak mau comeback sebagai petarung profesional.

Petarung berjuluk The Eagle itu mengatakan bahwa dirinya tetap ingin menghormati permintaan sang ibunda serta ingin menghabiskan waktu bersama istri dan juga anaknya.

“Ini kepuusan yang berat, mungkin orang-orang tak pernah memahami saya, tapi saya harap mereka tetap mendukung keputusan saya karena semua orang memiliki pandangannya sendiri, termasuk hubungan dengan ibu saya,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari MMA Junkie.

“Saya merasa sudah saatnya berhenti, karena setiap bertarung dan berlatih juga seiring dengan bertambahnya usia ibu saya. Jadi apa lagi yang saya harus lakukan? Saya menjadi yang terbaik, meraih gelar juara, nomor satu di ranking lintas divisi, apa lagi?”

“Ini hanyalah pertaruhan uang, tapi saya tak butuh uang. Saya memiliki sejumlah proyek. Saya ingin menikmati waktu bersama istri dan anak saya. Saya juga masih memiliki para saudara saya yang masih bertarung di UFC, dan akan selalu mendukung mereka,” jelasnya.