Daftar Bayaran Petarung MMA di UFC 260: Stipe Miocic Raup Rp11 Miliar!

Rabu, 31 Maret 2021 11:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Stipe Miocic, mantan juara kelas berat UFC. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Stipe Miocic, mantan juara kelas berat UFC.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar bayaran yang diterima para petarung MMA usai tampil di ajang UFC 260, Minggu (28/03/21) kemarin, dengan Stipe Miocic meraup gaji tertinggi.

UFC 260 telah sukses digelar dengan menyuguhkan raja baru di kelas berat usai Francis Ngannou berhasil membuat KO Stipe Miocic di ronde kedua.

Melansir dari laman Sport Bible, meski kalah dan kehilangan gelar juaranya, namun Stipe Miocic menerima bayaran tertinggi di UFC 260 yakni senilai 790 ribu dollar AS atau setara dengan Rp11,5 miliar.

Nominal tersebut didapatkan dari bayaran pertunjukkan senilai 750 ribu dollar AS, dan bonus sponsor senilai 40 ribu dollar AS dan jika ditotal menjadi 790 ribu dollar AS.

Sedangkan Francis Ngannou selaku raja baru kelas berat sendiri mendapatkan bayaran yang tak terlalu jauh nilainya yakni 750 ribu dollar AS atau setara dengan Rp10,9 miliar.

Bayaran tersebut sudah termasuk gaji pertunjkkan 500 ribu dollar AS, bonus kemenangan 150 ribu dollar AS, bonus 'Performance of the Night' sebesar 50 ribu dollar AS, dan bonus sponsor 30 ribu dollar AS.

Nilai tersebut diprediksi bisa bertambah dengan bonus-bonus lainya yang tidak tercatat dalam daftar bayaran yang diumumkan kepada publik.