Logan Paul Dianggap Sudah Nodai Rekor Tak Terkalahkan Mayweather, Kok Bisa?

Selasa, 8 Juni 2021 00:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nytimes/Lynne Sladky/Associated Press
Momen duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul. Copyright: © nytimes/Lynne Sladky/Associated Press
Momen duel tinju Floyd Mayweather vs Logan Paul.

INDOSPORT.COM – Meski duel antara Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul berakhir tanpa pemenang, namun YouTuber ternama Amerika Serikat itu dinilai sudah menodai rekor milik sang legenda tinju.

Floyd Mayweather vs Logan Paul baru saja menyelesaikan duel tinju yang berlangsung dalam delapan ronde di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Senin (07/06/21).

Pertempuran tersebut berakhir tanpa pemenang karena tak ada penilaian juri dan satu-satunya keputusan ditentukan oleh adanya KO/TKO dari salah satu petarung, di mana dalam duel tadi tak terjadi momen menjatuhkan rival di atas ring tinju.

Selain itu, duel antara Mayweather vs Logan itu juga tak masuk dalam perhitungan rekor tinju profesional dan hanya duel eksibisi hiburan semata.

Meski demikian, Logan Paul dianggap sudah menodai rekor tak terkalahkan 50-0 milik Floyd Mayweather Jr. Ya, jika dinilai secara teknis The Money unggul lewat keputusan poin.

Namun, The Maverick dinilai cukup hebat karena mampu bertahan dalam delapan ronde melawan salah satu legenda tinju sepanjang masa dan memiliki rekor tak terkalahkan.

Logan memang terlihat lebih banyak melakukan serangan meski pukulannya kurang efektif, namun penampilannya lebih menarik ketimbang Mayweather.

Mayweather sendiri dianggap bisa tampil lebih baik dan menunjukkan kegarangannya, mengingat ia memang unggul secara stamina. Namun entah mengapa, ia memilih untuk melunak dan membiarkan Logan yang bukan profesional bermain-main dengannya.

Faktor inilah yang dianggap bahwa rekor tak terkalahkan milik Floyd Mayweather Jr sebenarnya sudah ternodai oleh Logan Paul yang bukan seorang petinju profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%