Injak Kepala Lawannya Hingga Cedera Parah, Debutan Tinju Ini Gagal Juara

Selasa, 22 Juni 2021 16:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Seorang petinju debutan, Pedro Tabares terancam mendapatkan hukuman berat setelah menginjak kepala lawannya, Saul Farah disebuah duel tinju di Bolivia, pada akhir pekan lalu.

Duel tersebut berlangsung saat Pedro Tabares vs Saul Farah mencoba memperebutkan sabuk gelar juara Brigderweight, yakni gelar yang dibuat WBC untuk didedikasikan kepada Bridger Walker yang menyelamatkan adiknya dari serangan anjing liar pada tahun lalu.

Kelas bridgderweight sendiri diikuti oleh para petinju yang memiliki berat badan sekitar 91-102 kilogram atau diantara kelas penjelajah dan kelas berat.

Awalnya duel tersebut berjalan seperti pertarungan tinju pada umumnya. Namun semua berubah saat Tabares mulai mendominasi dan menjatuhkan Farah, petinju veteran yang memiliki rekor (73-26-3) dengan pukulan kiri yang amat kencang.

Melansir dari RT Sports, Saul Farah pun langsung terjatuh di atas kanvas, sementara wasit langsung memisahkan Tabares agar berhenti memukulnya.

Namun duel tak langsung berhenti, Pedro Tabares yang seperti seorang yang tengah kesurupan tak mampu mengontrol emosinya, dan langsung menendang dan menginjak kepala Farah hingga orang yang berada di pinggir ring langsung masuk arena tarung dan memisahkannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RT Sport (@rtsportnews)

Farah kemudian dengan cepat bangkit ketika cornermen dari kedua kubu memasuki untuk menenangkan situasi. Tak lama kemudian Saul Farah segera dinyatakan sebagai pemenang karena Pedro Tabares akhirnya didiskualifikasi.