Tragis! Petinju Jeanette Zacarieas Alami Kritis Usai Dipukul Lawan

Rabu, 1 September 2021 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© dailystar
Jeanette Zacarias, Petinju Asal Meksiko yang Alami Kritis Saat Bertanding Copyright: © dailystar
Jeanette Zacarias, Petinju Asal Meksiko yang Alami Kritis Saat Bertanding

INDOSPORT.COM - Petinju Jeanette Zacarias Zapata dilaporkan collaps di tengah ring usai bertanding menghadapi  lawannya, Marie-Pier Houle.

Ia langsung dibawa ke rumah sakit di Montreal, Kanada pada Sabtu (28/08/21).  Kritisnya Zapata ini terjadi saat dia berpartisipasi  dalam  pertarungan bertajuk Tinju Internasional Gala GYM di stadion IGA, Montreal, Kanada.

Padahal sebelum berpartisipasi dalam pertarungan itu, Zapata sudah melakukan serangkaian tes fisik . Namun selama pertandingan, reaksi tubuhnya menjadi berbeda.

Melansir CBN News, selama pertarungan di atas ring, Houle memukul Zapata dengan pukulan kiri dan kemudian melepaskan hook kanan terakhir, hingga menyentak pelindung mulut lawannya.

Mengakhiri ronde ke empat, Houle memberikan pukulan terakhirnya. Akibatnya atlet tinju Meksiko itu pun jatuh tersungkur ke lantai.  Houle pun dinyatakan menang KO. Hal ini seperti yang ramai tersebar di platform media sosial.

Karena kemenangan yang didapatnya, Houle melakukan selebrasi sebelum akhirnya tertunda  sesaat setelah Zapata mengalami kejang-kejang.

Semua pihak, mulai dari pelatih, tim medis, dan seorang dokter berusaha memberikan pertolongan. Namun karena dalam kondisi kritis, Zapata akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Ia keluar lapangan pun dengan ditandu tim medis. Promotor acara, Yvon Michel, mengatakan kondisi Zapata sudah stabil.

Namun dalam beberapa saat ke depan, dia akan dibius agar tubuhnya rileks. Pemantauan pun dilakukan selama enam bulan ke depan oleh tim dokter maupun pihak penyelenggara acara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%