Andalkan Body-Shot, Cucu Muhammad Ali Menang Brutal di Laga Tinju Keenamnya

Selasa, 23 Agustus 2022 22:06 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Top Rank
Cucu petinju legendaris Muhammad Ali, Nico Ali Walsh. Copyright: © Top Rank
Cucu petinju legendaris Muhammad Ali, Nico Ali Walsh.

INDOSPORT.COM - Cucu Muhammad Ali, Nico Ali Walsh, menang brutal dengan body-shot di laga tinju profesional keenamnya melawan Reyes Sanchez.

Petinju 22 tahun itu tampak tak terkalahkan saat menghentikan perlawanan Sanchez pada ronde kedua dengan sepasang serangan brutal ke arah tubuh sang lawan (body-shot).

Pertarungan ini sekaligus menandai kemenangan keenam Walsh sejak melakukan debut profesionalnya pada bulan Agustus tahun lalu.

Duel tersebut berlangsung di arena yang sama di mana kakek Walsh, Muhammad Ali, mengalami patah rahang oleh Ken Norton dalam kekalahannya pada tahun 1973.

Sebelumnya, Walsh sempat terpukul mundur oleh Sanchez dalam laga profesional ketiganya.

Akan tetapi, cucu sang legenda tersebut mampu menunjukkan kekuatannya dalam laga ulang mereka saat ia mematahkan perlawanan Sanchez dengan serangkaian hook ke arah tubuhnya.

Walsh jelas-jelas memburu serangan ke arah tubuh atlet 30 tahun itu sejak bel pembuka pertandingan berbunyi, memadukan jab-nya ke arah tubuh dan kepala Sanchez.

Ia lalu menyusun beberapa kombinasi yang baik pada ronde pertama, namun seperti pada pertemuan sebelumnya, Sanchez tak mau kalah dan terus membalas Walsh dengan pukulannya.

Sanchez kemudian mendapat peringatan karena mendaratkan pukulan ke bagian belakang kepala Walsh.

Pada akhirnya, saat kurang dari 30 detik tersisa pada ronde kedua, Walsh dengan berani mendaratkan kombinasi kanan-kiri ke arah tubuh Sanchez dan memaksanya untuk berlutut ke lantai ring.