Mengenal Sosok Nico Ali Walsh, Cucu Muhammad Ali yang Ikuti Jejaknya di Dunia Tinju

Selasa, 23 Agustus 2022 16:51 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Top Rank
Cucu petinju legendaris Muhammad Ali, Nico Ali Walsh. Copyright: © Top Rank
Cucu petinju legendaris Muhammad Ali, Nico Ali Walsh.

INDOSPORT.COM Berikut profil singkat Nico Ali Walsh, cucu sang legenda Muhammad Ali yang memilih untuk mengikuti jejak sang kakek di dunia tinju.

Nico Ali Walsh terlahir di bawah cakrawala tinju, namun keputusannya untuk bergabung di dunia adu jotos baru dijalankan belum lama ini.

Sang kakek, Muhammad Ali, adalah petinju terhebat sepanjang masa dan menjadi salah satu atlet paling berpengaruh yang pernah hidup.

Ali memiliki 10 anak, antara lain adalah Maryum, Jamillah, Rasheda, Muhammad Ali Jr., Hana, Laila, Asaad Amin, Miya, Khaliah, dan Kiiursten.

Dari kesepuluh anaknya, Laila adalah satu-satunya yang mengikuti jejak Ali.

Laila Ali adalah juara dunia di kelas menengah semi lengkap dan super menengah, dengan rekor 24 pertarungan, 21 KO, dan tidak pernah kalah sekalipun.

Pertarungan terakhirnya adalah pada 3 Februari 2007 silam. Dengan pensiunnya Laila, diperkirakan bahwa dinasti Ali telah berakhir.

Akan tetapi, tanpa ada yang menduga datang sosok lelaki kurus muncul di atas ring. Ia memiliki kewaspadaan yang kuat dan cara berjalan familiar.

Nico Ali Walsh lahir pada tanggal 11 Agustus 2000 silam di Chicago, Illinois. Ibunya adalah Rasheda Ali dan ayahnya, Bob Walsh, adalah seorang pensiunan Korps Marinir AS.

Lelaki 22 tahun itu sempat tinggal bersama Muhammad Ali hingga sang kakek meninggal dunia pada 3 Juni 2016 silam.