Kabar Bahagia! Manny Pacquiao Buka Sekolah Tinju di Jakarta, Siap Latih Calon Petinju Indonesia

Selasa, 27 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Steve Marcus/Getty Images
Kabar bahagia datang dari dunia tinju tanah air yakni Manny Pacquiao bakal membuka sekolah tinju di Indonesia. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Kabar bahagia datang dari dunia tinju tanah air yakni Manny Pacquiao bakal membuka sekolah tinju di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari dunia tinju tanah air yakni Manny Pacquiao bakal membuka sekolah tinju di Indonesia.

Melansir dari Antara, Manny Pacquiao selaku legenda tinju asal Filipina bakal bekerja sama dengan Fahd Adityo Oscar atau King Fahd untuk membina para petinju muda Indonesia lewat sekolah tinju di Jakarta.

Kerja sama The Pac-Man dan Fahd Adityo telah tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang mereka tanda tangani di Denpasar, Bali, akhir pekan lalu.

Fahd Adityo mengungkapkan bahwa keinginannya untuk mendirikan sekolah tinju sudah sejak 2017, dan kini ia berkolaborasi dengan legenda tinju dunia serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas petinju-petinju di Tanah Air.

"Jika saya sendirian, rasanya akan sulit untuk mengangkat tinju di Indonesia. Hingga akhirnya berkolaborasi dengan Pacquiao," kata Fahd Adityo.

"Siapa yang tidak kenal Pacquiao. Dia bukan hanya petinju kelas dunia, tetapi punya visi dan misi yang jelas dalam mengembangkan tinju di negaranya Filipina.

"Saya ingin memupuk bibit-bibit baru yang terlatih dengan baik. Sekolah tinju ini terbuka bagi siapa pun yang ingin menekuni tinju," tambahnya.

Kolaborasi King Fahd dengan Pacquiao pun dirasa tepat. Sebab, Filipina selaku asal The Pac-Man memang dikenal sebagai negara yang memiliki deretan petinju dunia. Pacquiao merupakan mantan juara dunia delapan divisi berbeda.

Selain itu ada juga pemegang gelar dunia Nonito Donaire (bantam WBC), Johnriel Casimero (bantam WBO), Jerwin Ancajas (terbang super IBF), Rene Mark Cuarto (terbang mini IBF), dan Mark Magsayo (bulu WBC).

Nantinya sekolah tinju yang diberi nama Manny Pacquiao Boxing Academy itu dibagi menjadi dua kelas.