Menang di Laga Perdana, Jakarta BNI 46 Enggan Jemawa

Minggu, 9 Desember 2018 08:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Proliga 2018. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Proliga 2018.

INDOSPORT.COM - Jakarta BNI 46 langsung tancap gas di hari kedua seri pembuka Proliga 2019. Aji Maulana dan kawan-kawan menghantam tum debutan, Sidoarjo Aneka Gas Industri, 3-0 (25-22, 25-17, 25-15) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (08/12/18).

Sedari awal, tim asal ibu kota itu memang mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang dibangun melalui spike-spike tajam tak mampu dibendung tim asal Sidoarjo.

Pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, menyebut strategi yang berjalan mulus jadi kunci kemenangan. Konsistensi permainan yang ditunjukkan anak asuhnya sejak set pertama terus terjaga hingga laga bubar.

"Memang starategi dan instruksi cukup jalan, terlepas dari pada musuhnya merupakan pendatang baru. Saya kira persaingan ini akan semakin ketat, karena mereka tim yang baru masuk tapi materi pemain bisa dibilang bagus. Bahkan tidak perlu khawatir lagi untuk pemain timnas nantinya," kata Samsul dalam jumpa per usai pertandingan.

Dirinya menjelaskan jika para pemain yang diturunkan ia tidak memilih pemain senior ataupun pemain junior. Menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk tampil, berdasarkan performa terbaik saat latihan maupun bertanding.

"Semua tim pasti ingin menjadi yang terbaik. Tapi saya akan bekerja satu-satu, siapa yang akan kami hadapi akan kami evaluasi, siapa bagusnya mereka apa kekurangan kita, terlepas kita menang akan evaluasi," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Proliga 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.