Persaingan Ketat di Seri Ketiga Putaran Pertama Proliga 2019

Jumat, 21 Desember 2018 04:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
oto bersama, perwakilan dari Bandung Bank bjb Pakuan seusai konferensi pers ‎ seri ketiga putaran pertama Proliga 2019 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
oto bersama, perwakilan dari Bandung Bank bjb Pakuan seusai konferensi pers ‎ seri ketiga putaran pertama Proliga 2019

INDOSPORT.COM - Persaingan seri ketiga putaran pertama Proliga 2019 yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, 21-23 Desember 2018 dipastikan semakin ketat.

Pasalnya, pada seri pamungkas putaran perdana ini akan memperebutkan juara putaran pertama di mana ada hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Dua tim putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 merupakan dua tim yang belum terkalahkan pada dua seri sebelumnya. Pertemuan kedua tim itu akan terjadi pada hari pertama laga perdana seri ketiga, Jumat (21/12/2018).

Namun, pemenang laga tersebut tidak otomatis menjadi kampiun putaran pertama, karena keduanya masih akan menjalani laga berikutnya menghadapi tim yang berbeda. Hanya saja, jika salah satu dari kedua tim itu memenangi dua laga, maka dipastikan tim tersebut menjuarai putaran pertama.

Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menghadapi juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (22/12/2018) dan Jakarta BNI 46 bertemu tuan rumah Bandung Bank bjb Pakuan, Minggu (23/12/2018).

Pelatih tim putri Jakarta BNI 46, Risco Herlambang mengatakan, tidak terlalu mengejar target juara putaran pertama, meski begitu pada dua laga di Bandung pihaknya menargetkan hasil maksimal.

"Kami ingin menang dua laga itu. Tapi bukan tujuan utama meraih juara putaran pertama. Syukur-syukur bisa menang, tapi bukan untuk mencapai juara putaran," ujar Risco.

Sedangkan, Bandung Bank bjb Pakuan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain sebagai tuan rumah, dan menargetkan hasil maksimal.

Apalagi pada laga sebelumnya, Bandung Bank bjb Pakuan kalah dari juara bertahan Jakarta Pertamina Energi 0-3 pada seri pembuka di Yogyakarta (7/12/2018) dan dari Jakarta PGN Popsivo Polwan juga dengan skor yang sama di Gresik seri kedua (14/12/2018).

Menurut asisten manajer Bandung Bank bjb Pakuan, Adik Rega Pahla, kondisi timnya saat ini sudah dalam keadaan siap tempur.

"Kebetulan di Bandung kita main dua kali, tentunya momen ini tidak akan disia-siakan, kami main di rumah sendiri. Kami ingin menang di Bandung, (karena) di Yogja dan Gresik kami kalah. Di sisa dua laga ini kami ingin menang. Kita siap tempur, semoga lancar dan hasilnya memuaskan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Voli Lainnya di INDOSPORT.