(ANALISIS) Terjun Payung Prestasi Lakers di Kancah NBA

Jumat, 20 Januari 2017 | 15:58 WIB
Nama tim basket penuh sejarah di NBA, Los Angeles (LA) Lakers seakan tidak hanya diketahui di cabang olahraga tersebut, tetapi juga telah dikenal dunia, Jumat (20/01/17). Sayangnya, nama mereka kini seakan meredup di telinga seluruh mahluk di bumi, seiring menurunnya performa dan minimnya prestasi yang mereka dapatkan.
INTERNET
Logo LA Lakers. Copyright: INTERNET
Logo LA Lakers.

LA Lakers, siapa yang tidak kenal dengan salah satu tim raksasa di dunia basket tersebut? Terlebih, saat mereka berada di masa kejayaan pada awal-awal era 2000an.

Tidak heran, jika mereka selalu tidak pernah absen untuk berperan dalam babak playoffs untuk memperebutkan gelar juara NBA.

Untuk meraih gelar juara Western Conference atau meraih gelar juara di wilayah Barat, Lakers sepertinya sudah langganan untuk merengkuhnya, karena tim yang berkawasan di California ini telah meraih 31 gelar juara wilayah Barat.

Sementara untuk gelar juara NBA sendiri, Lakers telah meraih sebanyak 16 gelar, di mana terakhir mereka rengkuh di tahun 2010 lalu.


LA Lakers terakhir juara NBA di musim 2009/10.

Tahun 2010, berarti sudah 6 tahun mereka tidak meraih gelar juara. Enam tahun tentu sudah sangat lama bagi tim sebesar seperti Lakers di dunia NBA untuk tidak merasakan bagaimana mengangkat trofi juara lagi.

Lalu mengapa Lakers hingga kini selalu kesulitan untuk kembali menjadi juara, baik juara di wilayah Barat maupun juara NBA? Jangankan untuk menjadi juara di wilayah Barat, untuk dapat lolos ke babak playoffs saja mereka sepertinya membutuhkan perjuangan yang besar.

Berikut ini, INDOSPORT mencoba untuk menganalisis penyebab turunnya prestasi dan performa dari Lakers di kancah kompetisi NBA:

Editor : Yohanes Ishak

Halaman