Legenda Bulls Ungkap Hadiah Khususnya untuk Kim Jong-un

  • Mantan pemain Chicago Bulls, Dennis Rodman beberapa waktu lalu melakukan perjalanan ke Korea Utara.
  • Dalam kunjungannya, Rodman sempat menitipkan hadiah unik untuk Presiden Kim Jong-un.

Senin, 19 Juni 2017 20:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
AP Photo/Kim Kwang-hyon
Dennis Rodman menunjukkan hadiah yang ia berikan untuk Kim Jong-un. Copyright: AP Photo/Kim Kwang-hyon
Dennis Rodman menunjukkan hadiah yang ia berikan untuk Kim Jong-un.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Selasa (13/06/17) lalu, mantan pebasket NBA yang pernah memperkuat Chicago Bulls, Dennis Rodman membuat kejutan.

Bagaimana tidak, pria kelahiran 13 Mei 1961 itu untuk kesekian kalinya mengunjungi Korea Utara, salah satu negara yang santer diberitakan memiliki hubungan panas dengan Amerika Serikat.

Baca Juga

Dilansir dari Reuters, Rodman menyebut tujuannya ke negara tetangga Korea Selatan tersebut kehadirannya tidak lain sebagai pembuka jalan bagi masyarakat Korea Utara dengan dunia olahraga, khususnya basket.

Legenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman. Copyright: dailymail.co.ukLegenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman saat berkunjung ke Korea Utara.

Namun, baru-baru ini Rant Sports memberitakan kehadiran Rodman ke Korea Utara memiliki tujuan lain. Tujuan tersebut adalah untuk memberikan sejumlah hadiah khusus ke Presiden Korea Utara, Kim Jong-un.

Meski tidak menyerahkan langsung, Rodman memberikan sejumlah barang untuk orang nomor satu Korea Utara melalui menteri olahraga, Kim Il-guk.

Dari antara hadiah yang diberikan oleh Rodman, ada satu hadiah yang sangat menarik perhatian. Hadiah itu adalah buku bisnis yang diterbitkan oleh Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump.

Seperti diketahui, hubungan antara Trump dan Kim Jong-un kurang begitu baik. Terutama beberapa waktu belakangan, lantaran isu pengembangan senjata nuklir.

Dennis Rodman dan Kim Jong-un. Copyright: dailymail.co.ukDennis Rodman dikenal memiliki hubungan baik dengan Kim Jong-un.

Sedikit informasi, Rodman sendiri bukan sekali ini mengunjungi Korea Utara. Dilansir dari Yahoo, Rodman sudah pernah lima kali mengunjungi Korea Utara. Pada Februari 2013 lalu, ia bahkan bertemu langsung dengan Kim Jong-un.

Tulis Komentar Anda