Derby London Imbang 0-0, Curry Justru Cetak Gol di Kandang Chelsea

Senin, 18 September 2017 09:29 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thearon W. Henderson/Getty Image
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry. Copyright: © Thearon W. Henderson/Getty Image
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry.

Sepakbola dan basket adalah dua cabang olahraga yang sangat berbeda. Bila sepakbola lebih mengandalkan keterampilan kedua kaki untuk dapat bermain di atas lapangan, berbeda halnya dengan basket yang mengharuskan para pemainnya untuk menggunakan tangan mereka.

Namun, perbedaan cara bermain kedua olahraga tersebut tidak menjadikan beberapa pesepakbola enggan bermain bola basket. Hal tersebut terlihat dalam video di bawah ini, yang mana salah satu penggawa Real Madrid, Gareth Bale, terlihat asyik dalam bermain bola basket.

Namun adakah pemain basket yang juga jago bermain sepakbola? Pernyataan itu terjawab tuntas. Baru-baru ini, salah seorang bintang lapangan NBA, Stephen Curry baru saja menjajal lapangan Stadion Stamford Bridge untuk menunjukkan aksinya dengan bola sepak.

Saat itu, Stephen Curry  turut menyaksikan pertandingan Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal. Pasca laga yang berkesudahan tanpa gol tersebut, dirinya memutuskan untuk turun ke lapangan dan bermain sepakbola dan mencetak gol melalui tendangan adu penalti.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Stephen Curry, @StephenCurry30, pemain asal Amerika Serikat itu berhasil melesatkan tendangan kaki kanan yang tak bisa dibendung oleh sang penjaga gawang. Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Curry ini sudah seperti layaknya tendangan seorang pemain sepakbola professional.

Tak ayal, aksinya tersebut pun menuai reaksi postif oleh klub bersangkutan. Chelsea melalui Twitter resmi mereka, @ChelseaFC, memberikan pujian terhadap gol yang dicetak oleh pria berusia 29 tahun tersebut.

"Tidak terlalu buruk, Steph," tulis Chelsea di Twitter resminya tersebut.

Stephen Curry saat ini bermain untuk klub NBA, Golden State Warriors. Bersama klub tersebut, ia berhasil menjuarai kompetisi NBA Musim lalu. Stephen Curry berposisi playmaker dan dikenal dengan kemampuannya mencetak skor dari lemparan tiga angka.