Datangkan Sahabat LeBron James, Cavaliers Malah Cari Masalah?

Kamis, 28 September 2017 15:13 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© NBA
LeBron James dan Dwyane Wade. Copyright: © NBA
LeBron James dan Dwyane Wade.

Finalis NBA 2017 musim lalu, Cleveland Cavaliers berhasil mendatangkan salah satu pemain penting dari Chicago Bulls.

Pemain tersebut adalah Dwyane Wade yang berposisi sebagai Shoting guard. Kehadiran sang pemain sekaligus merupakan sebuah reuni bagi bintang Cavaliers, LeBron James mengingat keduanya memang sudah bersahabat sejak lama.

© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Dwyane Wade dan Isaiah Thomas Copyright: Grafis: Muproni/INDOSPORT-InternetDwyane Wade dan Isaiah Thomas, dua rekrutan Cavaliers musim ini.

Kedatangan "D-Wade" tentu akan semakin menambah amunisi yang dimiliki oleh Cavaliers. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan playmaker Derrick Rose dari New York Knicks serta Isaiah Thomas dari Boston Celtics hasil pertukaran dengan Kyre Irving.

Meskipun gabungnya Wade sangat berarti bagi Cavaliers, namun bukan perarti kehadiran mantan pemain Bulls tersebut tak akan membawa masalah. Dilansir dari Sportskeeda, kehadiran pemain berusia 35 tahun tersebut akan membuat beberapa pemain Cavaliers sebelumnya akan tenggelam di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Cavaliers sebelumnya telah memiliki beberapa pemain yang memiliki posisi yang sama dengan Wade. Mereka itu adalah J.R. Smith, Iman Shumpert, dan Richard Jefferson.