NBA

Cedera Horor Bawa Pemain Anyar Celtics Absen Semusim

  • Pemain anyar Boston Celtics, Gordon Hayward, nampaknya akan absen berlaga membela klubnya selama musim ini.
  • Ia akan menjalani serangkaian operasi untuk memperbaiki engkel kaki kirinya yang terlepas dan patah tulang.
  • Cedera mengerikan menimpa Hayward dalam laga melawan Cleveland Cavaliers pada Rabu kemarin.
Kamis, 19 Oktober 2017 17:33 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Boston Celtics, Gordon Hayward. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Boston Celtics, Gordon Hayward.

Pemain forward Boston Celtic Gordon Hayward nampaknya tak akan kembali berlaga membela klubnya selama musim ini. Hal tersebut usai rupanya telah dikonfirmasi oleh agennya, Mark Bartelstein. 

Hayward rencananya akan menjalani serangkaian operasi untuk memperbaiki engkel kaki kirinya yang terlepas dan patah tulang saat membela Celtics pada Rabu malam lalu. "Kami berharap dia akan mampu menyelesaikan seluruh pemulihannya dan kembali ke timnya lagi," ujar Bartelstein, dilansir ESPN. 

Gordon Hayward, small forward anyar Boston Celtics alami patah kaki pada laga debutnya. Copyright: Twitter Dave NoriegaGordon Hayward, small forward anyar Boston Celtics alami patah kaki pada laga debutnya.

Pelatih Celtics, Brad Stevens mengungkapkan bahwa Hayward begitu merasa tertekan dan sedih melihat kondisinya kemarin. Cedera yang ia alami tersebut pasalnya Hayward dapatkan hanya dalam beberapa menit usai ia menjalani laganya. 

"Saya berada di rumah sakit beberapa menit semalam, dan juga hari ini. Dia begitu muram," ungkap Stevens usai kembali dari rumah sakit untuk mengunjungi anak asuhnya itu. 

Stevens menilai bahwa rasa sakit yang didera oleh Hayward tak hanya soal fisiknya, namun juga secara emosional. Sang pelatih melihat betapa banyak usaha yang Hayward lakukan untuk memulai kariernya bersama Boston. 

"Kami mengharapkan pemulihan penuh, dan kita tahu bahwa nantinya akan lebih banyak lagi ditemui hari-hari yang sulit dalam masa pemulihan tersebut," ujar Stevens. 

Gordon Hayward saat mengalami cedera kaki. Copyright: INDOSPORTGordon Hayward saat mengalami cedera kaki.

Dari cedera mengerikan yang dialami oleh Hayward itu, Stevens berharap agar kondisinya segera membaik, karena Stevens sendiri menyadari bahwa hal ini tentunya akan sangat sulit untuk dihadapi Hayward. 

Hayward baru menjalani debutnya tidak sampai 10 menit sebelum cedera mengerikan itu menimpanya dalam laga melawan Cleveland Cavaliers kemarin. Ia diketahui bertabrakan dengan pemain megabintang Cavaliers, LeBron James. Insiden itu pun tak terelakkan, Hayward jatuh dengan posisi mendarat yang salah dan menyebabkan kakinya patah.