Ini Dia Roster Lengkap 10 Tim Peserta IBL 2017/18

  • Garuda Bandung diperkuat dua rookie yang juga anggota Timnas Basket 3x3 Indonesia. 
  • Christian Ronaldo Sitepu dan Arki Dikania Wisnu jadi andalan Satria Muda. 
Jumat, 8 Desember 2017 21:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© internet
Logo IBL 2017/18. Copyright: © internet
Logo IBL 2017/18.

Indonesian Basketball League mulai memasuki Seri I pada hari ini Jumat (08/12/17). Sebelum menonton pertandingan-pertandingan yang tersaji, mari sejenak menengok deretan pemain yang berlaga di IBL musim 2017/18. 

Satria Muda memiliki roster yang cukup lengkap dengan dua center berkelas. Christian Ronaldo Sitepu yang merupakan pemain andalan Timnas Basket Indonesia, akan bergantian dengan center asing Dior Alexandros Lowhorn. Ditambah pula dengan pemain Timnas Indonesia lainnya Arki Dikania Wisnu yang akan membimbing rookie mereka musim ini Christian Gunawan. 

Untuk tim Garuda Bandung yang menargetkan menjadi juara musim ini, cukup banyak diisi pemain muda. Pandu Wiguna dan Hans Abraham adalah dua diantara pemain muda Garuda Bandung. Sedangkan slot rookie Garuda Bandung, diisi dua pemain yang juga anggota Timnas Basket 3x3 Indonesia yaitu Danny Ray dan M.Reza Fahdani Guntara. 

 

DIVISI MERAH! . Tim mana yang kalian jagokan di musim ini, IBL Fans? . #IBL201718 #UniteForGlory #RaiseTheBar #Indonesia #Basketball

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Berbeda dengan Garuda Bandung yang diperkuat pemain Timnas 3x3, Stapac Jakarta justru diperkuat pelatih Tim Putra Basket 3x3 Fandi Andika Ramadhani. Untuk slot pemain asing, dua nama yang ada di Stapac adalah Dominique Nelson Williams dan Nathaniel Earl Barfield. 

Tim yang bermarkas di Surabaya, Pacific Caesar, diperkuat dua legiun asing Michael Dandre Fey dan David Vincent Seagers. Kedua pemain itu merupakan pemain paling senior di Pacific Caesar karena berusia 29 dan 34 tahun. Sedangkan dua belas pemain lain ada di rentang usia 19-26 tahun. 

 

DIVISI PUTIH! . Tim mana yang kalian jagokan di musim ini, IBL Fans? . #IBL201718 #UniteForGlory #RaiseTheBar #Indonesia #Basketball

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Para pemain asing yang dimiliki oleh para peserta IBL, akan bersaing dengan pemain-pemain jebolan Timnas Basket Indonesia dalam upaya membawa timnya menjadi yang terbaik musim ini.