Hasil Lengkap NBA: Cavaliers Susah Payah Kalahkan Magic di Kandang Sendiri

Jumat, 19 Januari 2018 15:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
LeBron James saat akan memasukan bola ke net Orlando Magic. Copyright: © Getty Images
LeBron James saat akan memasukan bola ke net Orlando Magic.

Sebanyak delapan klub melakoni laga lanjutan kompetisi NBA musim 2017/18 hari ini, Jumat (19/01/18). Dari keempat pertandingan tersebut, sebanyak tiga klub berhasil meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Salah satunya adalah runner up NBA 2016/17 lalu, Cleveland Cavaliers. Menghadapi Orlando Magic di Quicken Loans Arena, tim besutan Tyronn Lue itu hanya mampu unggul satu poin saja.

© INDOSPORT
Evan Fournier kawal ketat LeBron James yang sedang membawa bola. Copyright: INDOSPORTEvan Fournier kawal ketat LeBron James yang sedang membawa bola.

Di kuarter pertama, Cavaliers tampil menjanjikan dengan permainan menyerang dan membuat kedudukan berakhir 36-20. Hal serupa juga tersaji di kuarter kedua dengan tetap unggul 67-47.

Namun, di kuarter ketiga pertahanan Cavaliers menurun drastis dan hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Magic untuk mengejar ketertinggalan. Sebanyak 33 poin berhasil mereka sarangkan ke jaring Cavaliers hingga mereka hanya tertinggal empat poin, yakni 80-84.

Memasuki kuarter terakhir pertandingan, Magic masih berupaya untuk berbalik unggul. Sayang, hingga pertandingan berakhir, mereka harus merelakan kemenangan diraih oleh Cavaliers yang unggul 104-103.

Dalam pertandingan tersebut, point guard Cavaliers, Isaiah Thomas tampil menjadi bintang lapangan. Bermain kurang dari 30 menit, mantan penggawa Boston Celtics itu mampu mencatatkan 21 poin, empat assists, dan tiga rebounds.

Kemenangan atas Magic itu pun membuat Cavaliers masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 27 kemenangan dan 17 kekalahan.

Berikut hasil lengkap NBA per 19 Januari 2018:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Boston Celtics 80-89 Philadelphia 76ers
Cleveland Cavaliers 104-103 Orlando Magic
Houston Rockets 116-98 Minnesota Timberwolves
Portland Trail Blazers 100-86 Indiana Pacers