x

Sukses Bikin Akane Yamaguchi Hancur Lebur, Bilqis Prasista Langsung Trending Topic

Rabu, 11 Mei 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menjadi topik paling trending di Twitter usai menaklukkan pemain no. 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista langsung menjadi topik paling trending di Twitter usai menaklukkan pemain nomor 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, di Piala Uber 2022.

Kejutan terjadi di Piala Uber 2022 dalam laga antara Indonesia kontra Jepang. Inilah laga terakhir fase penyisihan Grup A yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/22).

Baca Juga

Wakil Indonesia yang bertengger di ranking 333, Bilqis Prasista tanpa disangka-sangka berhasil menaklukkan pemain ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Putri dari pasangan legenda Indonesa Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut suskes membuat Akane kocar kacir dalam kemenangan straight game yang berakhir dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.

Kemenangan Bilqis ini sangatlah di luar dugaan ini. Hasil ini membawa Srikandi Merah Putih sementara memimpin 1-0 atas Jepang.

Baca Juga

Usai kemenangan tersebut, nama Akane Yamaguchi dan Bilqis Prasista langsung menjadi trend topik di media sosial Twitter.

Dalam pantauan INDOSPORT per Rabu (11/05/22) pukul 10.21 WIB, nama Bilqis nangkring di jajaran trending topic dengan mencapai 29,1 ribu pencarian dan terus menanjak sampai saat ini.

Bilqis Prasista Trending Topic di Twitter usai kalahkan Akane Yamaguchi. Sumber: Twitter

Bukan hanya itu saja, tunggal putri yang baru berusia 18 tahun itu langsung panen pujian dari para netizen. Kemenangan Bilqis atas Akane ini membuat netizen merinding dan kagum bukan main.

Baca Juga

Bukan hal yang mengherankan. Kemenangan ini membuat Bilqis Prasista mencetak sejarah dengan dia menjadi tunggal putri pertama yang mampu menumbangkan Akane Yamaguchi.

Selain itu, Akane Yamaguchi dalam setahun terakhir memang sedang dalam performa terbaiknya sehingga kekalahannya dari Bilqis ini suatu kejutan bagi para pecinta bulutangkis.

Bahkan, juara dunia pada tahun 2021 itu belum lama ini juga mengklaim gelar juara di ajang All England 2022.


1. Bilqis Sukses Kalahkan Akane Yamaguchi

Akane Yamaguchi dikalahkan Bilqis Prasista di Piala Uber 2022 Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bermain sebagai pemain non unggulan, Bilqis sendiri sudah membuat penonton terkesima di set pertama. Kepercayaan diri dan teknik bermain yang sangat rapi sangat terlihat jelas.

Pemain Indonesia kelahiran 2003 tersebut bahkan langsung unggul 6-3 atas Yamaguchi. Andalan Jepang itu juga dipaksa bermain ketat oleh Bilqis meski kedudukan sempat imbang 9-9.

Baca Juga

Yamaguchi mampu membalikkan keadaan untuk melesat unggul 9-11 di interval pertama. Namun, Bilqis kembali menyulitkan tunggal putri nomor satu dunia ini usai turun minum.

Bilqis menyamakan kedudukan 17-17, dan Yamaguchi mulai kehilangan kesabaran yang membuatnya melakukan banyak kesalahan.

Bilqis meraih gamepoin, sebelum pukulan lop Yamaguchi menyangkut net memastikan Bilqis memenangkan set pertama dengan skor 21-19.

Berlanjut di set kedua, Yamaguchi lebih menang angin sehingga membuatnya mampu mendominasi permainan dan langsung unggul 2-6

Namun, Bilqis perlahan-lahan kembali ke performanya meski dia masih tertinggal di interval kedua dengan skor 6-11.

Baca Juga

Usai jeda, Yamaguchi lebih mempercepat tempo permainan. Pukulan-pukulannya membuat Billqis sempat lari pontang-panting mengejar bola.

Akan tetapi, Bilqis tetap memainkan gaya permainannya higga dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Dia pun memanfaatkan momentum untuk kembali unggul.

Pada gim point di mana Bilqis unggul, pukulan lop Bilqis keluar lapangan memberi nafas bagi Yamaguchi. Namun pukulan nettingnya membuat Akane terpaku dan Biliqis memastikan kemenangan di set kedua dengan skor 21-19.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Bilqis membuka angka pertama untuk Indonesia unggul 1-0 atas Jepang di matchday pamungkas fase grup Piala Uber 2022.

Selanjutnya, pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia akan berjuang mempersembahkan poin kedua untuk Indonesia saat menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida.


2. Indonesia Rombak Skuat Piala Uber Kontra Jepang

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Menghadapi Jepang, Indonesia merombak susunan pemain yang sama sekali berbeda dengan saat mereka mengalahkan Prancis dan Jerman.

Melansir dari rilis resmi PBSI di akun Instagram, Komang Ayu Cahya Dewi yang tampil trengginas sejak hari pertama diistirahatkan di laga pamungkas kali ini.

Bilqis Prasista pun didapuk sebagai tunggal putri pertama menggantikan Komang. Dia bakal menghadapi andalan Jepang, Akane Yamaguchi.

Selanjutnya ada Melani Mamahit/Tryola Nadia yang akan bertugas sebagai ganda putri pertama. Mereka akan berhadapan dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Di partai ketiga ada Tasya Farahnailah sebagai tunggal putri (WS 2), yang mana akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi.

Kemudian dilanjutkan dengan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro sebagai ganda putri kedua akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Menutup perjuangan Indonesia melawan Jepang, tunggal putri ketiga Siti Sarah Azzahra akan berhadapan dengan Riko Gunji.

Selengkapnya, berikut ini line up Indonesia vs Jepang pada laga terakhir fase grup A Piala Uber 2022:

Daftar Line-Up

Piala Uber INDONESIA vs JEPANG

[WS 1] Bilqis Prasista (Indonesia) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

[WD 1] Melani Mamahit/Tryola Nadia (Indonesia) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

[WS 2] Tasya Farahnailah (Indonesia) vs Sayaka Takahashi (Jepang)

[WD 2] Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro (Indonesia) vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto (Jepang)

[WS 3] Siti Sarah Azzahra (Indonesia) vs Riko Gunji (Jepang)
 

JepangPiala UberIndonesiaAkane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisBilqis Prasista

Berita Terkini