x

China Rombak Pasangan Lagi Jelang Denmark Open 2022, Alasannya Mengerikan

Senin, 12 September 2022 20:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Rombak pasangan lagi, kali ini Asosiasi Bulutangkis China (BCA) bakal memisahkan juara OIimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Denmark Open 2022.

Diketahui, turnamen bulutangkis Super 750 bakal segera bergulir di Kota Odense, Denmark, pada 18-23 Oktober mendatang dengan tajuk Denmark Open 2022.

Baca Juga

Turnamen tersebut bakal menyediakan hadiah super fantastis mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Selain itu poin BWF yang diberikan kepada kontestan pun terbilang cukup besar.

Tak heran apabila Denmark Open 2022 nantinya disinyalir dipenuhi persaingan panas, baik dari pemain top maupun yang berstatus kuda hitam dari berbagai negara.

Salah satu negara yang bakal mengirimkan wakilnya adalah China. Tak tanggung-tanggung, China bakal tampil dengan pemain bertabur bintang.

Baca Juga

Melansir BWF Corporate, pemain-pemain China seperti Chen Yu Fei, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan lain-lain akan berpartisipasi.

Hanya saja, ada yang menarik ketika pasangan juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yilyu/Huang Dong Ping akan berpisah atau cerai.

Pada Denmark Open 2022, Huang Dong Ping akan berpasangan dengan Feng Yanzhe, pemain berusia 20 tahun. Sementara itu, Wang Yilyu tidak akan berpartisipasi.

Baca Juga

Banyak publik bertanya terkait alasan perombakan yang terjadi pada pasangan Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Karena memang selama beberapa waktu belakangan ini, performa mereka kurang stabil.

Sebelum Denmark Open 2022, Wang Yilyu/Huang Dong Ping Wang Yilyu/Huang Dongping hanya sekali juara di Korea Masters 2022. Selebihnya mereka gagal menapaki final.


1. Alasan Penurunan Performa Wang Yilyu/Huang Dong Ping

Alasan Penurunan Performa Wang Yilyu/Huang Dong Ping sepanjang paruh 2022.

Dilansir dari laman Sohu, media lokal China tersebut mengungkapkan alasan penurunan performa Wang Yilyu/Huang Dong Ping sebelum dicerai di Denmark Open 2022.

Salah satu alasannya adalah cedera. Baik Wang Yilyu maupun Huang Dong Ping memiliki masalah cedera lama dan cedera baru yang belum pulih.

Baca Juga

Legenda bulutangkis China, Gao Ling, sempat memaparkan ketika menjadi komentator TV di Kejuaraan Dunia 2022 lalu, bahwa Huang Dong Ping mengalami cedera siku.

Sementara Wang Yilyu mengalami cedera pinggang. Hanya saja Wang Yilyu dan Huang Dong Ping memutuskan untuk tetap mengikuti kompetisi.

Selain cedera, orang-orang di industri juga menganggap bahwa setelah keduanya mencapai puncak karier, akan ada penurunan yang teratur, motivasi yang menurun, dan tujuan yang hilang.

Baca Juga

Masih ingat betul ketika ganda campuran nomor satu China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang mengalami penurunan prestasi, langsung diceraikan Asosiasi Bulutangkis China pada awal 2022.

Sampai akhirnya di Badminton Asia Championship 2022, mereka kembali bersinar, bahkan meraih tujuh gelar juara secara beruntun, termasuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kondisi itulah yang disinyalir menjadi alasan di balik perombakan Wang Yilyu/Huang Dong Ping di Denmark Open 2022. Selaras dengan pernyataan Ketua Asosiasi Bulutangkis China, Zhang Jun Mei lalu.

Baca Juga

“Karena tim ganda telah mengalami serangkaian kekalahan, keadan dan kepercayaan mereka pada pasangan (tengah) berjalan tidak terlalu baik,” ucap Zhang Jun saat memisahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong lalu.

“Alasan memisahkan pasangan ini adalah karena mereka tidak ingin terlalu memberilkan tekanan pada pasangan mereka, dan mereka ingin melewati (melawan) pasangan muda, menemukan ritme kembali,” pungkasnya.


2. Wakil Indonesia di Denmark Open 2022

Berikut line-up wakil Indonesia di Denmark Open 2022, di mana PBSI menurunkan skuad dengan kekuatan penuh, serta Shesar Hiren Rhustavito comeback.

Berikut line-up wakil Indonesia di Denmark Open 2022, di mana PBSI menurunkan skuad dengan kekuatan penuh, serta Shesar Hiren Rhustavito comeback.

Melansir dari PBSI, untuk sektor tunggal putra, tim Garuda menurunkan empat pemain pelatnas yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang akhirnya comeback setelah sempat absen karena cedera.

Kemudian untuk nomor ganda putra, Indonesia menurunkan lima pemainnya yakni tiga pemain senior Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia juga akan diperkuat ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia hanya mengirimkan dua pemain andalannya saja. Yakni pasangan fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca selengkapnya: Line-up Wakil Indonesia di Denmark Open 2022: Tim Garuda Turunkan Kekuatan Penuh, Vito Comeback!

 

ChinaWang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Denmark Open 2022

Berita Terkini