x

Beri Sinyal Bahaya, Eks Ganda Putra PBSI Comeback Bersama 'Wajah' Baru

Sabtu, 17 September 2022 01:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Disinyalir jadi pasangan berbahaya, Ricky Karanda Suwardi bakal turun gunung di sektor ganda campuran dalam turnamen Indonesia Masters Super 100 tahun 2022.

INDOSPORT.COM – Disinyalir jadi pasangan berbahaya, Ricky Karanda Suwardi bakal turun gunung di sektor ganda campuran dalam turnamen Indonesia Masters Super 100 tahun 2022.

Hal itu sebagaimana dilansir dari update resmi BWF per 13 September 2022. Tercatat eks ganda putra pelatnas PBSI, Ricky Karanda Suwardi , akan turun di ganda campuran bersama 'wajah' baru, Nathalie Ivyana.

Baca Juga

Meski baru debut di turnamen bulutangkis internasional sebagai pasangan baru, namun mereka bisa menjadi unggulan kedelapan karena dihitung dari poin ranking nasional.

Sebelumnya, Ricky Karanda Suwardi tercatat sebagai ganda putra yang pernah menempati ranking tujuh dunia bersama Angga Pratama.

Sementara Nathalia Ivyana adalah atlet ganda campuran yang menempati ranking 1477 dunia. Pada Indonesia Masters 2019 lalu, Nathalia Ivyana berpasangan dengan Swiking Imanuel Wuisan.

Baca Juga

Selain duet Ricky Karanda Suwardi /Nathalia Ivyana, beberapa pasangan Indonesia juga akan berjuang di turnamen bulutangkis Indonesia Masters Super 100.

Mereka adalah Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti (1), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (2), Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (4), Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (5).

Ada pula Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (7), dan pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia, Tan Ming Kang/Serena Kani (9).

Baca Juga

Rata-rata pemain ganda campuran Indonesia yang turun di Indonesia Masters Super 100 adalah pasangan kombinasi baru. Termasuk Ricky Karanda Suwardi.

Diharapkan bahwa Ricky Karanda Suwardi /Natalie Ivyana dan kawan-kawan, bisa berjaya di turnamen yang berlangsung pada 18-23 Oktober 2022 mendatang di Malang.


1. Comeback Ricky Karanda Suwardi

Sebelum debutnya dengan Nathalie Ivyana di ajang Indonesia Masters Super 100, Ricky Karanda Suwardi sejatinya juga pernah comeback dengan beberapa pasangan berbeda pasca terdegradasi dari PBSI.

Sebelum debutnya dengan Nathalie Ivyana di ajang Indonesia Masters Super 100, Ricky Karanda Suwardi  sejatinya juga pernah comeback dengan beberapa pasangan berbeda pasca terdegradasi dari PBSI.

Tepatnya pada 2018 lalu, pasca terdepak dari pelatnas PBSI, Ricky Karanda Suwardi  tetap mencoba berpasangan dengan Angga Pratama sebagai pebulutangkis independen.

Baca Juga

Sayangnya duet Ricky Karanda Suwardi /Angga Pratama belum membuahkan hasil meskipun mereka pernah menjadi ganda putra ranking enam dunia.

Juara Singapore Open 2015 itu sering terdepak dari babak awal turnamen yang diikuti. Namun pria kelahiran 21 Januari 1992 itu memilih tidak menyerah.

Dia pun pernah berpasangan dengan Galuh Dwi Putra di sektor ganda putra, serta berpasangan dengan Pia Zebadiah di ganda campuran.

Baca Juga

Saat turun di Indonesia Masters 2022 yang berlangsung 7-12 Juni lalu, langkah Ricky Karanda Suwardi  di dua sektor tersebut harus terhenti lebih awal.

Untuk itulah, Ricky Karanda Suwardi  yang saat ini bernaung di klub Candra Wijaya International Badminton Center itu, diharapkan bisa comeback manis di Indonesia Masters Super 100.

Comebacknya dengan Nathalia Ivyana menjadi salah satu harapan akan lahirnya pebulutangkis ganda campuran baru bagi Indonesia.

Baca Juga

Karena tidak bisa dipungkiri, sektor ganda campuran saat ini masih terus mencari sosok penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


2. Pramudya Jadi Unggukan Pertama Indonesia Masters 2022

Debut dengan Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru di turnamen Indonesia Masters Super 100, Pramudya Kusumawardana langsung ngegas jadi unggulan pertama.

Debut dengan Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru di turnamen Indonesia Masters Super 100, Pramudya Kusumawardana langsung ngegas jadi unggulan pertama.

Meski baru debut di ajang internasional sebagai pasangan baru, tetapi mereka bisa menjadi unggulan pertama karena dihitung dari poin ranking nasional.

Sebelumnya, Pramudya Kusumawardana tercatat sebagai ganda putra ranking 13 dunia bersama pasangan aslinya, Yeremia Rambitan.

Sementara, Rahmat Hidayat adalah pebulu tangkis muda Indonesia yang aslinya berpasangan dengan atlet ranking dua junior, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Baca selengkapnya: Debut di Super 100, Pramudya dan Gandengan Baru Ngegas Jadi Unggulan Pertama

 

Indonesia MastersRicky Karanda SuwardiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini