Persiba Balikpapan Berharap Banyak pada Wasit Asing di Laga Lawan Persija

Sabtu, 12 Agustus 2017 10:56 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Laga antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 akan dipimpin oleh wasit asing. Caretaker Persiba, Hariyadi, senang dengan kabar ini karena merasa laga akan berjalan lebih adil.

Wasit tersebut adalah Rysbek Shekerbekov asal Kyrgyzstan. Rysbek sendiri juga bakal ditemani dua orang asisten yang juga sama-sama berasal dari Kyrgyzstan, yakni Eldiliar Salybaev dan Artem Skopintsev.

Laga antara Persija menjamu Persiba itu bukanlah pengalaman pertama Rysbek sebagai wasit di Indonesia. Ia ternyata pernah lebih dulu menjadi pengadil di laga antara PSM Makassar vs Mitra Kukar di pekan ke-18 pada Senin (07/08/17) lalu.

© Instagram @rshekerbekov.
Wasit asing asal Kyrgistan, Rysbek Shekerbekov. Copyright: Instagram @rshekerbekov.Wasit asing asal Kyrgistan, Rysbek Shekerbekov.

Hariyadi, pelatih sementara yang menggantikan Milomir Seslija beberapa hari belakangan ini ikut buka suara terkait keputusan PT Liga Indonesia Baru mengutus Rysbek sebagai pengadil lapangan di laga Persija kontra Persiba.

“Ya tentu mudah-mudahan dengan wasit asing akan lebih baik dan pertandingan akan lebih enak ditonton semua masyarakat,” ujar Hariyadi.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Beruang Madu sempat mengeluhkan pengadil lapangan yang dianggap tidak fair dan merugikan Persiba. Namun kini, dengan wasit asing, Hariyadi merasa laga akan berjalan dengan lebih adil.

“Tidak ada lagi keluhan dari tim soal kepemimpinan wasit, karena (dia) akan memimpin pertandingan dengan adil, dan kedua tim bermain dengan baik,” ujarnya.

Hariyadi juga kembali menegaskan, meski ditinggal pelatih kepala Milomir Seslija, para pemain tetap enjoy menghadapi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

"Kita  sepakat, enjoy aja gak ada permasalahan. Karena kita ingin tur ini (lawan Persija dan Arema FC) Kita mau bawa pulang poin, jadi gak terpengaruh,” pungkasnya.