11 Pemain Persib Gagal Perkuat Klub Liga 3

Senin, 20 November 2017 18:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Intagram@beckhamputran
Beckham Putra Nugraha, Pemain U-19 Persib Bandung Copyright: © Intagram@beckhamputran
Beckham Putra Nugraha, Pemain U-19 Persib Bandung

Sebanyak 11 pemain Persib U-19 harus rela mengurungkan niatnya untuk bisa bergabung bersama klub amatir Liga 3, Maung Anom. Para pemain Persib U-19 tidak bisa memperkuat Maung Anom karena status para pemain sudah disebut pemain professional.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 3 merupakan kompetisi yang dikhususkan untuk pemain yang berstatus amatir. Kompetisi Liga 3 merupakan kompetisi amatir tertinggi di Indonesia yang dikelola oleh komite kompetisi Asosiasi Provinsi (Asprov) untuk babak kualifikasi dan di babak Nasional dikelola oleh PSSI.

Hal itu pun diungkapkan General Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adireja, para pemain Persib U-19 saat ini merupakan pemain profesional, karena para pemain muda persib berkompetisi dibawah operator resmi PT Liga Indonesia Baru.   

© persib
Manajer Diklat Persib Bandung, Yoyo S Adiredja. Copyright: persibManajer Diklat Persib Bandung, Yoyo S Adiredja.

"Jadi tidak bisa, harus turun status untuk pemain Liga 1, Liga 2 atau Liga 1 U-19 jika mau ke Liga 3," ujar Yoyo kepada wartawan.

Bisa dipastikan, sebanyak 11 pemain Persib U-19 gagal merapat di Klub Liga 3, Maung Anom. Untuk sementara, para pemain itu akan tetap berlatih bersama Persib U-19 hingga bergulirnya kompetisi musim depan.

"Liga juga sudah mau selesai untuk Liga 2. Jadi sementara ini mereka tetap berlatih bersama Persib U-19. Musim depan baru mereka bisa bergabung (Maung Anom)," tambahnya.

Sekedar informasi, di musim depan kompetisi Liga 3 dikabarkan akan menjadi kompetisi yang sudah profesional. Jadi, para pemain eks Persib U-19 bisa bergabung dan melanjutkan di kompetisi tersebut.

803