Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Rakitic: Tak Ada Istimewanya di Laga Ini

Sabtu, 23 Desember 2017 10:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zimbio
Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Copyright: © Zimbio
Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Barcelona akan bertandang ke Real Madrid dalam laga yang bertajuk "El Clasico" itu dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (23/12/17) malam nanti. Laga ini diprediksi akan menentukan juara di akhir musim nanti.

Melihat pertandingan yang bergingsi ini, gelandang Barcelona Ivan Rakitic menilai kalau laga panas tersebut tidak bisa diperlakukan sama seperti final pada ajang-ajang yang lain.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
El Clasico. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStatistik El Clasico.

"Kami tidak menganggapnya seperti final. Bahkan laga ini tidak ada istimewanya, sama seperti laga biasanya. Akan tetapi Anda harus mempersiapkan setiap permainan dengan cara terbaik," jelas Rakitic seperti dinukil laman Soccer Way.

"Tentu saja kita tahu bahwa banyak orang di dunia hanya menunggu pertandingan ini (El Clasico), dan kami ingin menyelesaikan tahun ini dengan cara terbaik," sambung pemain 29 tahun itu.

© Miami Gardens, Florida. (Photo by Dave Winter/Icon Sport
Ivan Rakitic tengah berusaha mengambil bola dari penguasaan Marcelo. Copyright: Miami Gardens, Florida. (Photo by Dave Winter/Icon SportIvan Rakitic tengah berusaha mengambil bola dari penguasaan Marcelo.

Dirinya juga menambahkan kalau bermain di La Liga Spanyol saat ini juga sama sulitnya. Sebab beberapa tim mulai menunjukan kekuatannya. Berbeda sekali dengan empat-lima tahun kebelakang.

Barcelona sendiri, kini menduduki posisi pertama di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 42 poin. Selain itu, Lionel Messi dan kolega juga belum sekalipun menyentuh kekalahan.

Sementara itu Real Madrid berada di posisi empat dengan mengoleksi 31 poin. Sehingga mau tidak mau laga ini harus dimenangkan oleh El Real, demi menjaga asa perebutan gelar musim ini.

54