Bursa Transfer

Courtois Berpotensi Hengkang, Chelsea Incar Kiper Terbuang Man City

Senin, 5 Februari 2018 19:43 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Joe Hart saat ini dipinjamkan Manchester City ke West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Joe Hart saat ini dipinjamkan Manchester City ke West Ham United.

Chelsea tengah dibingungkan dengan masa depan salah satu pemain andalannya, yakni Thibaut Courtois. Pasalnya, sang kiper masih menunda proses perpanjangan kontrak yang akan habis pada musim 2019 mendatang.

Real Madrid melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang untuk mendatangkannya pada bulan Juli mendatang ketika bursa transfer musim panas dibuka. Jika berhasil, Zidane menjanjikan satu tempat di tim utama kepada mantan pemain KRC Genk ini.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Chelsea. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois menjadi salah satu incaran Real Madrid.

Dilansir dari Dailymail, Chelsea tengah mempertimbangkan untuk membeli Joe Hart dari Manchester City. Kiper Timnas Inggris ini sekarang berada di West Ham United sebagai pemain pinjaman karena tidak masuk ke dalam skema permainan Pep Guardiola.

Rencana cadangan tersebut akan terjadi apabila Courtois tetap menolak kontrak yang disodorkan Chelsea. Klub yang berbasis di London itu akan merayu sang pemain dengan upah 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,9 miliar per pekan. Dengan bayaran sebesar itu, ia akan menjadi kiper dengan gaji terbesar di dunia.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City.

Di sisi lain, Zidane memang tengah mencari pengganti jangka panjang bagi Keylor Navas. Terlebih lagi, ia baru saja gagal untuk mengajak Kepa dari Athletic Bilbao yang memilih untuk bertahan di klub hingga 2025 mendatang.

Untuk itu, pelatih asal Prancis merasa jika Courtois adalah pilihan yang tepat mengingat ia pernah bermain di La Liga bersama dengan Atletico Madrid selama 3 tahun sejak 2011-2014.

306