x

Bedah Kualitas Aurelien Tchouameni sang Titisan Steven Gerrard, Betulan Mirip?

Rabu, 27 April 2022 22:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

INDOSPORT.COM - Pemain muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni, digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard, apalagi jika ia merapat ke Liverpool.

Dan hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi lantaran ada kabar yang menyebut sang raksasa Liga Inggris memang berminat mendatangkannya.

Baca Juga

Apabila benar, agaknya ketertarikan Liverpool terhadap pemain yang satu ini tidak akan menjadi hal yang aneh.

Pasalnya, Aurelien Tchouameni memang menjadi pemain ‘panas’ di bursa transfer. Banyak klub yang ingin menggunakan jasanya, termasuk Manchester United dan Chelsea.

Berdasarkan laporan dari Foot Mercato, Liverpool konon sudah melakukan kontak dengan perwakilan sang pemain.

Baca Juga

Di sisi lain, Real Madrid juga menginginkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Posisi mereka pun diklaim berada di depan.

Apalagi, dengan keberadaan Eduardo Camavinga, talenta muda lainnya yang berasal dari Liga Prancis. Dua pemain berbakat ini bisa jadi calon bintang Los Galacticos edisi masa depan Real Madrid.

Meski ada banyak klub yang meminati Aurelien Tchouameni, bukan berarti harus meingikhlaskan perburuan mereka begitu saja.

Baca Juga

Masih ada peluang bagi The Reds untuk mendatangkan bintang AS Monaco itu mengingat mereka butuh penyegaran di sektor gelandang.

Pasalnya, James Milner kini sudah mulai menua dan di sisi lain Alex Oxlade-Chamberlain mungkin akan pergi.


1. Sosok Gelandang Serbabisa

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Bukan hanya itu, dengan kemampuannya yang serbabisa, Aurelien Tchouameni juga cocok dijadaikan pengganti Thiago Alcantara atau nyaris siapa pun di lapangan tengah Liverpool.

Ia pun sosok gelandang yang tidak hanya kuat secara defensif, tetapi juga bisa berpartisipasi dalam serangan.

Baca Juga

Menjadi satu dari sekian pemain di Liga Prancis yang dominan mengirim umpan progresif di sepertiga lapangan akhir adalah buktinya, seperti pernah diwartakan oleh Liverpool Echo.

Namun bukan hanya itu. Rataan kesuksesan dribelnya pun juga menyentuh angka yang cukup impresif.

Rasa-rasanya tidak akan berlebihan apabila memberi kesempatan kepada pemain seperti Aurelien Tchouameni untuk terus berkembang, dengan menempatkannya di klub yang lebih top dan besar di Eropa.

Baca Juga

Aurelien Tchouameni, lahir di Rouen, Prancis, bergabung dengan daftar pemain muda klub Bordeaux sebelum mendarat di AS Monaco pada musim panas 2020.

Meski memiliki garis keturunan Kamerun, ia bergabung dengan Timnas Prancis dan akan bermain untuk tim ini di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Penampilannya yang menyita perhatian di Liga Prancis-lah yang pada akhirnya mengetuk hati Dider Deschamps untuk menghadiahinya caps pertama untuk Les Blues.

Baca Juga

Kemudian, selama beberapa kali dikabarkan menjadi target buruan klub-klub besar Eropa, Aurelien Tchouameni pun menyandang label sebagai titisan Steven Gerrard.

Perbandingannya dengan legenda Liverpool itu pun juga sempat diakui oleh pemain AS Monaco yang sempat melawan Stevie G di Liga Inggris, Cesc Fabregas.

 

2. Dipuji Cesc Fabregas dan Dimiripkan dengan Steven Gerrard

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah), digadang-gadang sebagai titisan Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Dalam sebuah kesempatan, Cesc Fabregas menyempatkan diri berkomentar tentang juniornya di AS Monaco, Aurelien Tchouameni.

Seperti profilnya yang sudah dikenal banyak orang, Aurelien Tchouameni dinilai sebagai gelandang versatile yang tidak masalah bermain di sisi mana saja.

Baca Juga

“Saya rasa dia bisa bermain di mana saja di lapangan tengah dan tidak akan mengalami masalah,” ujar Cesc Fabregas seperti dikutip dari laman liverpool.com.

“Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, pemain nomor enam, dan pemain nomor delapan,” tambahnya lagi.

Bahkan, mantan bintang Chelsea itu juga meyakini bahwa suatu hari nanti Aurelien Tchouameni bisa jadi pemain nomor 10 yang sukses berkat kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga

“Saya percaya dia bisa jadi pemain nomor 10 yang bagus karena dia punya kekuatan untuk masuk ke dalam kotak,” tambah Fabregas.

Selain Fabregas, pujian lain juga datang dari direktur olahraga AS Monaco, Paul Mitchel. Ia menyebut sang pemain sebagai gelandang yang komplet.

Ia pun melihat sosok Steven Gerrard berdiam dalam diri gelandang kelahiran 27 Januari 2000 tersebut.

Baca Juga

“Dia cepat dan kuat secara fisik, mengingatkan saya kepada Steven Gerrard,” demikian kata Paul Mitchel masih dalam laporan yang sama di laman liverpool.com.

Kini tentu patut dinanti bakal seperti apa sepak terjang Aurelien Tchouameni bersama AS Monaco. Dan apabila merapat ke Liverpool, apakah ia bakal sukses betulan menjadi titisan Steven Gerrard?

Bursa TransferLiverpoolSteven GerrardAS MonacoBerita TransferBerita Bursa TransferAurelien Tchouameni

Berita Terkini